Hard News

Polisi Waspadai 4 Titik Berkumpulnya Massa Pada Malam Tahun Baru di Solo

Jateng & DIY

28 Desember 2019 15:21 WIB

Kapolresta Solo AKBP Andy Rifai


SOLO, solotrust.com- Pengamanan tahun baru 2020, Polresta Surakarta waspadai empat titik berkumpulnya massa. 



Kapolresta Solo AKBP Andy Rifai mengatakan, mereka sudah melakukan pemetaan terkait titik yang diwaspadai. Pertama mereka mewaspadai  berkumpulnya massa di kawasan Manahan Solo, kedua mereka melakukan pengawasan juga di sepanjang Jalan Slamet Riyadi dimana akan digelar Car Free Night (CFN), lokasi ketiga adalah Alun-Alun Selatan Keraton Solo dan bantaran sungai depan Tirtonadi.

Baca: Kapolda: Car Free Night di Solo Diawasi CCTV Kepolisian

“Ada beberapa titik yang mnejadi obyek pengamanan kita,yang pertama sekitar Manahan, kemudian sepanjang Jalan Slamet Riyadi, kemudian di Alun-Alun Kidul, kemudian juga di bantaran sungai depan Tirtonadi.” Jelas Andy, Jumat (27/12/2019).

 

Pihak Kepolisian juga terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait, seperti Pemerintah Kota Solo, TNI dan jajaran lainnya. Sampai saat ini prediksi berkumpulnya massa yang besar diperkirakan berada di kawasan Slamet Riyadi, karena akan diisi berbagai panggung hiburan.

Baca: Polri Siapkan Penembak Jitu Amankan Gereja Prioritas 1 di Solo

Pengamanan yang dilakukan yakni dengan melakukan patroli secara mobiling. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan atau hal-hal yang tidak diinginkan. Pada perayaan malam pergantian tahun pastinya akan banyak masyarakat yang berkumpul dan rawan sekali terjadi tindak kejahatan. (daw)

(wd)