Entertainment

Red Velvet Puncaki Chart iTunes di 42 Negara dengan The ReVe Festival: Finale

Selebritis

25 Desember 2019 07:09 WIB

Red Velvet dalam salah satu foto konsep album "The ReVe Festival: Finale" (Dok. SM Entertainment).

Solotrust.com - Red Velvet berhasil memuncaki chart iTunes di puluhan negara dengan album terbarunya "The Reve Festival: Finale" yang rilis pada 23 Desember 2019.

Dikabarkan SM Entertainment via siaran persnya, Selasa (24/12), album itu memuncaki chart di 42 negara yakni Indonesia, AS, Kanada, Meksiko, Brazil, Argentina, Chili, Peru, Republik Dominika, Panama, Kosta Rika, El Salvador, Belize, Estonia, Swedia, Polandia, Portugal, Belanda, Finlandia, Norwegia, Lithuania, Rusia, Rumania, Ukraina, Turki, Uni Emirat Arab, Mesir, Arab Saudi, Oman, Bahrain, Singapura, Taiwan, Hongkong, Malaysia, Thailand, India, Kamboja, Kazakhstan, Filipina, Vietnam, Sri Lanka, dan Brunei Darussalam.



Dengan berhasil memuncaki chart album iTunes di AS, Red Velvet sekaligus menorehkan rekor sebagai girlgroup K-Pop pertama yang mampu meraih no.1 di chart itu dengan 3 album sekaligus dalam setahun.

Di Cina, "Psycho" yang merupakan lagu utama dari album ini juga berhasil memuncaki chart MV di QQ music, situs musik terbesar di sana.

Di Korea Selatan sendiri, "Psycho" juga meraih posisi pertama tangga lagu besar termasuk Melon, Flo, Genie, Bugs, olleh MUSIC, dan soribada.

Di Indonesia, pada (24/12) pukul 16.00 WIB, MV "Psycho" sudah ditonton hingga 10 juta kali dan menempati trending kedua di YouTube Indonesia. (Lin)

(wd)