Viral

Astaga! Muncul Lubang Misterius di Areal Persawahan Maros

Viral

24 Desember 2019 22:03 WIB

Sebuah lubang tiba-tiba terbentuk di suatu persawahan di Kabupaten Maros (Sumber: Instagram-@makassar_iinfo)

Solotrust.com - Fenomena menghebohkan terjadi di sebuah daerah di Sulawesi Selatan pada Senin (23/12/2019). Sebuah lubang tiba-tiba terbentuk di suatu persawahan di Kabupaten Maros.

“Lubang runtuhan (sinkhole) muncul, terjadi di Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Sinkhole adalah sebuah lubang besar terjadi karena pengikisan air yang terjadi ke dalam tanah sehingga terjadi tanah longsor ke dalam,” demikian caption akun media sosial Instagram @makassar_iinfo disertai unggahan foto sinkhole di daerah yang dimaksud.



Sementara menurut tagar id, salah seorang warga bernama Fatima dan kebetulan berada di dekat lokasi kejadian mengatakan, peristiwa munculnya lubang misterius secara tiba-tiba setelah tanah di atasnya longsor, kemudian muncul asap membumbung ke atas. Bukan itu saja, pada peristiwa tersebut muncul pula batu saling bertabrakan dari arah bawah.

Fenomena ini sempat viral di dunia maya dan menjadi bahan obrolan netizen. Mereka penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi terkait munculnya lubang besar di areal persawahan. (dd)

(redaksi)