Senin , 18 Januari 2021

Setelah 10 Tahun Diteror Penggemar, Ayat-Ayat Cinta 2 Akhirnya Rilis

12 Desember 2017 08:39 WIB


Meet and Greet AAC 2 di Hartono Mall Solo. (Solotrust.com/Arum)

SOLO BARU, solotrust.com-Setelah 10 Tahun, film cinta Islami Ayat-Ayat Cinta yang pernah booming, akhirnya sekuel akan dirilis 21 Desember nanti. Sebelum itu, digelar Special Screening Film Ayat-Ayat Cinta 2 di Platinum Cineplex Hartono Mall Solo yang didahului Meet & Greet dengan para pemerannya, Senin (11/12). 
 
Para penggemar mulai berkumpul sejak jam 4 sore dan hujan tidak menyurutkan semangat mereka. Fans yang didominasi kaum hawa berhijab tersebut menjerit histeris ketika Fedi Nuril, Chelsea Islan, Tatjana Spahira dan artis lain muncul sekitar jam 7 malam. 
 
"Kami datang jauh-jauh dari Jakarta ke Solo, kami mengucapkan terima kasih bagi yang sudah datang ke sini malam ini memberikan sambutan hangat," ucap Fedi Nuril yang disambut teriakan histeris para penggemar. Pemeran Fahri tersebut sempat bercanda bahwa meski sepuluh tahun berlalu sejak film pertama, tapi dirinya masih terlihat seumuran dengan Chelsea Islan. 
 
Fedi menceritakan tokoh Fahri yang sudah berkembang, dari mahasiswa di film pertama, sekarang sudah menjadi dosen di universitas terkemuka dengan keuangan yang mapan. Meski demikian hidupnya tak sempurna sebab cinta pertamanya, Aisyah hilang. 
 
Tatjana Saphira berperan sebagai Hulya saudara sepupu Aisyah, yang tiba tiba muncul dalam kehidupan Fahri. Beralasan ingin lanjut pendidikan di kampus tempat mengajarnya, Hulya mendekati Fahri. Ketika ditanya tentang kesan terhadap film ini, Tatjana mengaku berdebar. "Deg-degan apalagi harus adu akting dengan Fedi Nuril," jawabnya.
 
Sementara, Habiburrahman El Shirazy, sang penulis novel mengungkap bahwa selama sepuluh tahun ini para pembaca novel Ayat-Ayat Cinta terus menerus meneror akan kelanjutan nasib Fahri, sang tokoh utama. "Saya merasa perlu menggembirakan hati para pembaca. Saya sholat istiqoroh dan melakukan riset selama setahun. Saya ingin film ini jadi inspirasi bagi anak-anak muda di Indonesia untuk berprestasi hingga ke luar negeri," ujar pria yang akrab disapa Kang Abik ini.
 
Sementara itu, sang sutradara, Guntur Soeharjanto mengaku terbebani dengan kesuksesan film sebelumnya. "Saya menanggung kesuksesan Ayat-Ayat Cinta yang pertama. Maka dalam proses film kedua ada karantina, workshop, membedah karakter biar film ini lebih bagus," ujarnya.
 
Usai Meet & Greet, para pemeran film beserta sutradara dan penulis novel, selfie bersama para penggemar yang memadati atrium Hartono Mall. Setelah itu dilanjut dengan nonton bareng Special Screening di bioskop Platinum Cineplex. 
 
"Setelah menonton jangan spoiler di medsos karena ada misteri di dalamnya. Semoga teman-teman senang dan yang jomblo di sini segera ketemu jodohnya," pesan Fedi sebelum meninggalkan tempat beserta rombongan. (Arum-A)

(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com