Hard News

Rudy Ajak Masyarakat Semangat Sambut Pilwalkot Solo 2020

Sosial dan Politik

24 Desember 2019 17:05 WIB

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo saat sambutan dalam acara peluncuran Pilwalkot 2020 di Loji Gandrung, Senin (23/12/2019) malam

SOLO, solotrust.com – Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo turut menyambut peluncuran agenda Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Loji Gandrung, Senin (23/12/2019) malam.

Rudy mengatakan, KPU Kota Solo dan Bawaslu Kota Solo adalah wasit pelaksanaan pesta demokrasi 23 September 2020 mendatang. Target partisipasi melebihi pemilihan presiden (Pilpres) kemarin.



“Semangat ini tidak hanya dimiliki oleh KPU, tapi seluruh masyarakat. Saya agak kaget ikonnya Sepur Kluthuk Jaladara, saya tahunya malah di Loji Gandrung saja, ternyata dari Purwosari ke sini naik sepur kluthuk, ini semua ditujukan untuk memotivasi kita bersama,” kata dia

Rudy berpesan kepada masyarakat Solo, selama dirinya menjabat sebagai wali kota, masyarakat sudah matang dalam berdemokrasi dari pengalamanan beberapa kali Pemilu, pemilihan kepala daerah, gubernur, presiden dan legislatif serta besok pemilihan wali kota.

“Saya kira dengan proses demokrasi yang sudah kita jalankan bersama-sama, warga masyarakat Kota Solo semakin dewasa dalam berdemokrasi. Untuk itu, mari kita dukung bersama-sama KPU Solo dalam melaksanakan pemilihan kepala daerah. Tentunya dengan target meningkatkan partisipasi masyarakat. Semakin banyak yang hadir kualitas pemilihan kepala daerah semakin lebih berbobot,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Solo itu berharap bagi masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk memanfaatan hak politiknya berbondong-bondong datang ke TPS, tidak golput, untuk memilih calon wali kota dan wakil wali kota.

“Peluncuran Sepur Kluthuk Jaladara ini sangat kreatif. Mudah-mudahan didengar seluruh masyarakat dan saat hari H warga masyarakat berpartisipasi dalam pemilihan di TPS masing-masing, semangat masyarakat meningkat,” pungkasnya. (adr)

(redaksi)