Ekonomi & Bisnis

Amankan Nataru, Bandara Adi Soemarmo Turunkan Tim K-9

Ekonomi & Bisnis

24 Desember 2019 10:01 WIB

TNI AU menurunkan tim K-9 guna membantu mendeteksi bahan peledak dan narkoba

SOLO, solotrust.com - Pihak Bandara Adi Soemarmo meningkatkan pengamanan menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru). Peningkatan keamanan dilakukan dengan menurunkan tim K-9.

Selain itu, pihak Bandara Adi Soemarmo bersinergi dengan TNI AU melakukan sweeping. Personel Airport Security dan personel TNI AU memeriksa setiap kendaraan masuk bandara.



Sementara itu, TNI AU menurunkan tim K-9 guna membantu mendeteksi bahan peledak dan narkoba.  Peningkatan keamanan ini dilakukan guna menjaga keamanan agar kondusif sekaligus mencegah terjadinya kejadian melanggar hukum selama Natal dan Tahun Baru.

“Kami berharap melalui sinergi ini pelayanan dan peningkatan keamanan kepada pengguna jasa angkutan Natal dan Tahun Baru semakin meningkat. Seluruh pengguna jasa, khususnya yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru melalui Bandara Adi Soemarmo dapat menikmati keamanan dan kenyamanan,” jelas General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, Senin (23/12/2019).

Sebelumnya juga telah digelar posko bersama guna memberikan pelayanan kesehatan dan layanan data. Kegiatan ini melibatkan beberapa instansi dari Angkasa Pura I, Lanud Adi Soemarmo, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Kantor Imigrasi, Bea Cukai, maskapai, groundhandling, Airnav, dan asuransi. Posko akan dilaksanakan hingga 6 Januari 2020. (awa)

(redaksi)