Entertainment

Setahun Tsunami Banten, Begini Ungkapan Pilu Ifan Seventeen

Musik & Film

23 Desember 2019 13:03 WIB

Cuplikan video kenangan Seventeen yang diunggah Ifan di akun Instagram pribadinya @ifanseventeen

Solotrust.com - Pada Minggu (22/12/2019) kemarin tepat satu tahun peristiwa tsunami Selat Sunda Banten. Bencana itu telah merenggut nyawa sekira 426 orang dan setidaknya melukai 7202 orang.

Gelombang air menerjang pesisir Banten dan Lampung terjadi akibat longsoran Gunung Krakatau seluas 64 hektare hingga memicu guncangan dan menyebabkan gelombang tsunami.



Tiga personel grup band Seventeen turut menjadi korban. Mereka adalah Herman Sikumbang, Andi Darmawan, dan Bani Purba. Selain itu, satu kru dan satu manajer serta Dylan Sahara istri Ifan Seventeen juga turut menjadi korban. 

Saat bencana datang, Seventeen tengah manggung di acara gathering salah satu perusahaan BUMN di sebuah resort. Memperingati satu tahun peristiwa tsunami Banten, manajemen Seventeen menggelar tahlilan pada Minggu (22/12/2019) di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Melalui akun Instagramnya @ifanseventeen, Ifan memposting beberapa cuplikan video kenangan bersama istri dan ketiga rekannya yang menjadi korban tsunami. Lagu Seventeen berjudul "Kemarin" pun disematkan sebagai backsound video.

“Dengan sangat menyesal peringatan Hari Ibu akan selalu saya kenang sebagai hari yang paling berkabung dalam hidup saya,” tulis Ifan mengawali caption dalam unggahan video.

“Tepat sudah 1 tahun saya kehilangan istri dan juga saudara-saudara saya di Seventeen dikarenakan musibah tsunami yang menimpa kami,” kenang Ifan.

“Jikalau boleh dalam keadaan yang akan terus kelabu di tanggal ini, saya mengucapkan selamat Hari Ibu kepada yang tercinta yang rencananya akan menjadi ibu dari anak-anak saya @dylan_sahara, para ibu dari anak-anak saudara saya @cindriwhy, Wjulianamoechtar, @dewi_windu, @noviy_wijaya, @uje17_rukmanrustam dan juga seluruh ibu-ibu terbaik di seluruh dunia. We are Seventeen.” papar Ifan Seventeen menuliskan apa yang dirasakan di Hari Ibu.

Sementara di postingan lain yang diunggah Senin (23/12/2019), Ifan menuliskan ucapan selamat ulang tahun kepada mendiang istrinya, Dylan Sahara. Vokalis Seventeen mengungkapkan, tahun ini adalah kali kedua dirinya tak menghabiskan malam perayaan ulang tahun bersama sang istri.

"Selamat ulang tahun sayang ❤️Kamu yang sudah semakin dewasa, dari gadis belasan tahun sampai menjadi seorang istri yang penuh rasa tanggung jawab. Wanita yang sedikitpun tidak pernah punya rasa lelah untuk memperjuangkan apa yang menjadi mimpi kita berdua," tulis Ifan dalam caption-nya.

"Malam ini malam kedua ulang tahun kamu kita nggak dinner berdua. Tapi, InsyaAllah kita akan dinner romantis lagi nanti di surganya Allah sayang ya, for ever ❤️Happy birthday Dylan, happy birthday sayang," sambung Ifan mengakhiri tulisannya. (dd)

(redaksi)