Selasa , 26 Januari 2021

Film Kartini Tur Amerika, Tayang di Empat Kota Ini

11 Desember 2017 13:04 WIB


Film Kartini karya Hanung Bramantyo tur ke Amerika (dok. Instagram @hanungbramantyo)

SOLO, solotrust.com - Tayang di Tanah Air pada April 2017 lalu, film Kartini bakal “jalan-jalan” ke Amerika. Lewat Instagram pribadi sang sutradara Hanung Bramantyo, mengabarkan tur filmnya ke Negeri Paman Sam.

Yuk, yang di New York. Jam 19.00 kita screening Film Kartini di New School, The Auditorium-Alvin Johnson/J.M Kaplan Hall, 66 west 12th street,” tulis @hanungbramantyo Minggu (10/12/2017).



Dalam unggahan yang disertai poster tersebut, tertulis bahwa film Kartini tayang di empat kota besar di Amerika yakni Los Angeles, San Fransisco, New York, dan Philadelphia dari 2 hingga 5 Desember 2017.

Diperankan oleh Dian Sastrowardoyo (Kartini), Acha Septiasa (Roekmini), Ayushita Nugraha (Kardinah), dan Christine Hakim (Ngasirah/Ibu Kartini), film Kartini menceritakan tentang semangat perjuangan RA Kartini untuk pendidikan di Indonesia.

Kartini adalah sosok yang percaya pada kekuatan pengetahuan dan pendidikan. Di zamannya, Kartini berjuang untuk mendirikan sekolah untuk kaum miskin sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Jepara. Keyakinan Kartini bahwa “semua ilmu yang kita miliki jika tidak dibagikan kepada orang lain maka akan sia-sia” coba disebarkan lewat film yang juga dinominasikan dalam 15 kategori Piala Maya 2017 ini.

Sebelumnya kisah Kartini pernah diangkat juga ke layar lebar yakni “R.A Kartini” (1984) dan “Surat Cinta Untuk Kartini” (2016). (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com