Jumat , 28 Februari 2020

Ratusan Dokter Ramai-ramai Bersepeda ke Tawangmangu

18 Desember 2019 03:05 WIB


Sebanyak 540 dokter yang memiliki hobi bersepeda mengikuti gelaran Le Tour Dr Orthopedi, Sabtu (14/12/2019)

SOLO, solotrust.com - Sebanyak 540 dokter yang memiliki hobi bersepeda mengikuti gelaran Le Tour Dr Orthopedi, Sabtu (14/12/2019). Mengambil rute arah Tawangmangu, kegiatan diselenggarakan untuk kali ketiga.

"Rute sekitar 114 kilometer, start dari RSO Prof Dr Soeharso - Tawangmangu Gunung Lawu - kembali finis di RSO Prof Dr Soeharso. Ini acara tahunan RSO dengan peserta para dokter dari seluruh Indonesia. Jumlah peserta kali ini meningkat dari tahun lalu sekitar 400-an, tahun ini mencapai 540 peserta," ujar ketua panitia kegiatan, Mujaddid Idhul Haq mewakili Dirut RSO Pamuji Utomo.



Ditambahkan Mujaddid, sebelumnya gelaran yang sama hanya diikuti keluarga besar RS Orthopedi Solo. Namun, kemudian berkembang dan diikuti pesepeda dari sejumlah klub se-Indonesia.

"Sejumlah peserta luar kota yang ikut, antara lain dari Pekanbaru, Bangka, Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya. Ada peserta dari difabel, Fadli, yang dulu merupakan atlet balap sepeda motor tingkat Asia," tukasnya.

Le Tour De Orthopedijuga masuk dalam kategori lomba tanjakan, dibagi tiga kategori, yakni umur di bawah 35 tahun, 35-45 tahun dan di atas 45 tahun.

Finisherpertama kelompok umur kurang 35 tahun M Abdul Kholil dari SCCK dengan catatan waktu 21:08:25 menit. Finisher pertama umur 35-45 diraih Edy Susanto dari MCC Kudus dengan waktu 19:19:39 menit. Finisher pertama umur 45 tahun ke atas diraih Tarmin dari Jokindo dengan waktu 24:05:19 menit.

Salah satu peserta, Arnadi, dokter bedah tulang dari Pekanbaru, Riau, mengaku senang bisa ikut dalam Le Tour De Orthopedi.

"Tahun kemarin saya sudah mendaftar, tapi batal berangkat. Tahun ini senang bisa jadi peserta. Acaranya seru sekali sekaligus bisa silaturahmi dengan dokter lain seluruh Indonesia," tuturnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com