Hard News

Bro Yoga dan Bilal PSI Dipanggil Grace Natalie, Ada Apa?

Sosial dan Politik

17 Desember 2019 11:01 WIB

Kader PSI Antonius Yoga Prabowo. (Dok. Instagram)

SOLO, solotrust.com – Antonius Yoga Prabowo, legislator DPRD Solo asal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku Ketua Umum (Ketum) Grace Natalie, bersama Ketua DPC PSI Solo Muhammad Bilal, beberapa waktu lalu ke Jakarta. Tiba di sana ternyata DPP dipanggil menghendaki penataan pengurus.

“Saya dan Mas Bilal dipanggil Ketum ke Jakarta membahas kepengurusan,” kata Yoga kepada wartawan, Senin (16/12/2019)



Rupanya, Yoga ditunjuk menjadi Ketua DPC PSI Solo menggantikan Bilal yang kini bergeser menjabat sebagai sekretaris. Ia membeberkan, alasan pergantian lantaran Ketum PSI ingin kader yang menjadi legislator harus menduduki kepengurusan inti. Serah terima jabatan dilakukan di Jakarta pada 11 November 2019 lalu.

“Pergantian pengurus ini lingkupnya nasional, tidak hanya di Solo saja. Kader yang memperoleh kursi di daerah diyakini dapat diandalkan jika menjadi pengurus inti, ini strategi untuk membesarkan PSI lewat kancah perpolitikan lokal,” katanya.

Pascapergantian kepengurusan tidak ada gejolak di tubuh DPC PSI Solo. Seluruh pengurus dan anggota menerima keputusan itu, termasuk Bilal yang bergeser menjadi sekretaris. Bilal tidak mempersoalkan hal itu, bahkan ia mengaku akan tetap memberikan yang terbaik bagi PSI. (adr)

(redaksi)