Jumat , 28 Februari 2020

Tim Basket Satya Wacana Bikin Histeris Siswa Siswi Regina Pacis, kenalkan Pemain Asing

17 Desember 2019 09:03 WIB


Aksi pemain asing Satya Wacana asal Amerika Serikat Montrell Williams melakukan slam dunk dalam fun games di Sekolah Regina Pacis, Solo, Senin (16/12/2019).

SOLO, solotrust.com– Tim Basket Satya Wacana Salatiga menggelar coaching clinic dan fun games bersama anak-anak SMP dan SMA Regina Pacis Solo, di Lapangan Basket sekolah setempat, Senin (16/12/2019). Tim Satya Wacana juga mengenalkan dua pemain asingnya asal Amerika Serikat, Montrell Williams dan Christopher Valante Sterling.

Salah satu pemain, Cassiopeia Manuputty menjelaskan, maksud kunjungan Tim Bola Basket Satya Wacana ini sebagai bagian dari persiapan menyambut musim kompetisi IBL (Liga Bola Basket Indonesia) season 2020.



“Tim bola basket Satya Wacana untuk musim 2020 mendatangkan 3 pemain asing, satu lagi sedang tidak fit. Pemain lokal sudah matang dan siap, manajamen dan tim sepakat menargetkan juara. Maka dari itu kita lakukan coaching clinic untuk menyambut kompetisi tersebut, serta memotivasi adik-adik,” kata pria yang akrab disapa Cio itu.

Sementara itu, Sterling menuturkan, motivasinya bermain basket di Indonesia adalah karena optimismenya bola basket di Indonesia dapat mengembangkan kemampuan dan membesarkan namanya.

“Saya excited main di sini, ingin bawa juara bagi tim Satya Wacana,” ucap dia.

Pemain asing lainnya, Montrell Williams mengaku suka dengan atmosfer bola basket di Indonesia, dan ia mengaku baru pertama kali bergabung dengan klub bola basket di Indonesia.

“Saya akan memberikan yang terbaik bagi tim ini, saya sudah mempelajari bola basket Indonesia, ini jadi tantangan baru,” kata pemain basket asal Amerika Serikat itu.

Sementara itu Kepala Sekolah Rosalia Widastuti mengapresiasi Tim Bola Basket Satya Wacana yang sudi berbagi ilmu bagi siswa-siswi Ursulin di libur jeda semester ini. Di samping itu mereka juga mendidik jiwa sportifitas dan spirit menghadapi kompetisi DBL (Developmental Basketball League) 2020.

“Senang mereka mau berbagi ilmu mengajak adik adik menanamkan jiwa sportifitas, mengajarkan teknik dan membangun spirit, harapannya dapat menumbuhkan motivasi untuk mengembangkan talenta basket, di DBL kemarin kita kalah, dari sini kita perkuat lagi kerja sama antar pemain,” kata Rosalia

Coaching Clinic dan Fun Games ini juga memiliki misi charity bagi anak-anak penderita kanker agar lebih semangat menjalani hidup dan masa-masa therapy dengan menggandeng Children Cancer RS. Moewardi Solo.

“Kami juga ingin mensupport pasien kanker agar lebih percaya diri dan semangat,” ungkapnya. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com