Entertainment

MV SOLO Jennie BLACKPINK Tembus 400 Juta Kali Tayang di YouTube

Selebritis

17 Desember 2019 07:09 WIB

Jennie dalam MV "SOLO". (Dok. YG Entertainment).

Solotrust.com - MV "SOLO" dari Jennie BLACKPINK tembus 400 juta kali penayangan di YouTube pada 12 Desember 2019. Ini adalah kali pertama ada penyanyi solo wanita Korea Selatan yang MVnya menembus angka itu.

"SOLO" dirilis pada 12 November 2018. Menggabungkan genre pop dan hip hop, lagu itu menghasilkan suara yang unik dan catchy.



Di Indonesia, lagu itu bahkan menempati peringkat kelima sebagai lagu yang paling banyak dicari sepanjang tahun ini, sekaligus satu-satunya lagu K-Pop yang masuk 10 besar.

Akhir November lalu, Jennie juga diketahui berhasil memuncaki chart penjualan lagu digital dunia (World Digital Song Sales) Billboard dengan lagu itu.

Dengan capaian tersebut, Jennie menjadi penyanyi solo wanita Korea Selatan kedua setelah CL yang berhasil memuncaki chart itu. Pada 2015, CL dan PSY memuncaki chart tersebut dengan "Daddy".

Paska dirilis, “SOLO” juga menduduki peringkat pertama chart lagu iTunes di 40 negara, seperti di Indonesia, Swedia, Spanyol, Turki, Argentina dan Uni Emirat Arab.

Dikenal sebagai penyanyi dengan kemampuan rap dan vokal yang khas, serta memiliki selera fashion yang menarik, Jennie adalah anggota pertama BLACKPINK yang merilis lagu solo.

"SOLO" ditulis oleh Teddy, produser di YG Entertainment yang juga telah menciptakan hits BLACKPINK sejak debut. Lagu tersebut diciptakan Teddy bersama 24.

 “SOLO” merupakan lagu dengan lirik yang diungkapkan secara berterus terang dan disajikan dengan chord yang indah serta melodi yang sederhana.

Lagu tersebut menggambarkan seorang gadis yang mendeklarasikan keinginannya untuk hidup bebas dengan hidupnya sendiri setelah berpisah dengan kekasihnya.

"SOLO" menggambarkan pendewasaan seorang gadis yakni untuk lebih mencintai dirinya sendiri, yang tercermin dalam lirik “This time I’m only lookin’ at me, myself and I (Kali ini aku hanya melihat aku, aku dan aku).” (Lin)

(wd)