Hard News

Peringati Hari Juang TNI AD, Kasdam IV Pimpin Ziarah di TMP Giri Tunggal

TNI / Polri

16 Desember 2019 14:38 WIB

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto laksanakan tabur bunga.

SEMARANG, solotrust.com- Kodam IV/Diponegoro melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, yang berlokasi di Jl. Pahlawan Semarang, Senin (16/12/2019). Ziarah rombongan yang dipimpin Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke- 74.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto menyampaikan, peringatan Hari Juang TNI AD hendaknya tidak dimaknai sebagai acara ceremonial saja.



“Lebih dari itu, ziarah dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD dapat dijadikan momen untuk lebih mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, sehingga kita semua dapat lebih percaya diri dan semangat untuk mengisi kemerdekaan sesuai bidang tugas masing-masing,” ungkap Kapendam.

Letkol Susanto menambahkan, para pahlawan telah mengorbankan segenap jiwa dan raga guna merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Kita tinggal melanjutkan perjuanganya dengan cara berbuat dan bertindak yang terbaik sesuai profesi masing-masing.” Tambahnya.

"Bung Karno telah menegaskan bahwa perjuangan merebut kemerdekaan itu berat, tetapi lebih berat lagi perjuangan mengisi kemerdekaan. Perjuangan belum selesai dan kita semua adalah pahlawan masa kini," tegas Kapendam.

Usai upacara, dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Kasdam IV/Diponegoro diikuti seluruh peserta upacara.

Ziarah rombongan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Juang TNI AD ke 74 yang puncak acaranya dilaksanakan di Alun-alun Grobogan.

(wd)