Hard News

Offroad Adventure Uji Nyali Guyub Nyawiji Digelar di Sukoharjo

Jateng & DIY

10 Desember 2017 18:43 WIB

Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi buka Adventure Offroad Uji Nyali Guyub Nyawiji Sukoharjo. (solotrust.com/arif)

SUKOHARJO, solotrust.com - Kompetisi Adventure  Offroad Uji Nyali Guyub Nyawiji  Sukoharjo yang diadakan oleh komunitas classic jip Sukoharjo diadakan di Sirkuit Waseso Jati desa Jangglengan Kecamatan Nguter. Perhelatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi pada Sabtu (9/12/2017).

Ketua Panitia, Setyo Aji Nugroho mengungkapkan, event kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana tahun ini pihak panitia menyuguhkan berbagai jalur track atau jalur yang lebih variatif.



"Peserta melewati 3 kecamatan meliputi satu di Kecamatan Nguter dimana menjadi titik kumpul lokasi start kemudian kedua di Kecamatan Bendosari dimana menjadi jalur lewatan, memiliki potensi pertanian yang luas serta yang ketiga masuk wilayah Kecamatan Polokarto, dimana disini memiliki karakteristik jalur super exstrem, dengan berada di lokasi perkebunan karet PTP IX batu jamus," jelasnya.

“Peserta kategori CR 4x4 ekstrem dan 4x4 fun wajib menempuh 4 pos, dan hadiah utama satu buah mobil bisa diraih apabila peserta mampu menempuh dan  mendapatkan cap pos komplit," jelasnya lagi.

Disamping itu dijelaskan pula para peserta datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah, DIY, Jatim bahkan dari Bali. Dua kelas yang dilaksanakan dalam event kali ini, yakni Country road yang diikuti 150 peserta dan Special Competition Stick (SCS) yang diikuti sekitar 50 peserta.

" Medannya cukup menantang, sehingga butuh keterampilan mengemudi. Selain itu, kondisi mobil harus prima. Jalan berlumpur dan beberapa tanjakan yang rata-rata kemiringannya mencapai 45 derajat,” imbuhnya.

Wakil Bupati Purwadi dalam sambutannya pertama mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan Off road ini selain hobby mempererat persaudaraan juga dapat menjaga nilai persatun dan kesatuan. (arif)

(wd)