Serba serbi

Minta Kompetisi Diperbaiki, Jokowi: PSSI Harus Berbenah

Olahraga

16 Desember 2019 16:05 WIB

Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai Rakornas Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah dan Silaturahmi Nasional Bank Wakaf Mikro di Grand Ball Room Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (10/12) pagi. (Foto: AGUNG/Humas)

JAKARTA, solotrust.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bahwa masyarakat menunggu prestasi sepakbola Indonesia. Karena itu, presiden meminta jajaran pengurus Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) harus betul-betul berbenah.

“Oleh sebab itu, dari dulu saya sampaikan sistem dan proses kompetisi itu harus diperbaiki besar-besaran karena dari situlah akan muncul bibit-bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini,” kata Jokowi, saat menerima pengurus PSSI periode 2019-2023 dipimpin Ketua Umum Komjen Pol Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019), dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.



Terkait prestasi Tim Nasional Indonesia meraih medali perak pada Sea Games ke-30 di Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu, Presiden tidak memberikan komentarnya secara langsung. Pihaknya justru mengajak jajaran pengurus PSSI untuk melihat ke depan, yakni kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Sepak bola Piala Dunia U-20 pada 2021.

“Ini betul-betul saya minta segala sesuatu dipersiapkan, mulai dari promosi acara, mulai melihat lagi transportasi, akomodasi, stadion, semuanya,” tegas presiden.

Jokowi yang dalam kesempatan itu didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Maliki dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengingatkan, tidak mudah untuk mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah Kejuaran Sepakbola Piala Dunia U-20.

(redaksi)