Sabtu , 11 Juli 2020

Keren! Kapal Pesiar Mewah Ini Bisa Jadi Kapal Selam

15 Desember 2019 05:31 WIB


Kapal hybrid Karapas yang dapat berubah menjadi kapal selam (Sumber: CNN)

Solotrust.com - Kendaraan canggih yang ada di film James Bond "The Spy Who Loved Me", yakni mobil yang bisa berubah jadi kapal selam rupanya telah menginspirasi beberapa pihak untuk mewujudkannya di dunia nyata. Tidak mengherankan apabila masa depan superyachts diprediksi bakal dilengkapi kemampuan sub-akuatik.

Melansir CNN Travel, Sabtu (14/12/2019), arsitek angkatan laut yang berbasis di Italia, Elena Nappi memimpikan sebuah konsep kapal hibrida yang dapat melakukan perjalanan di permukaan laut dan di bawah air. Dikenal sebagai "Karapas," kapal ini mampu menyelam hingga kedalaman 985 kaki dan dapat menempuh perjalanan sepuluh hari dalam satu waktu. Kendaraan laut ini menawarkan pemandangan menakjubkan kehidupan laut bagi penumpangnya.





Nappi, yang datang dengan konsep inovatif setelah bertahun-tahun melakukan penelitian eksperimen bahari, mengatakan itu mewakili "kelas baru kapal pesiar besar," menyatukan kenyamanan kapal pesiar mewah dan "privasi" navigasi penyelaman.

"Dunia kapal selam mewah adalah salah satu perbatasan terakhir di bidang eksperimen, dan mungkin hibrida akan menjadi bahasa masa depan," kata Nappi dalam sebuah pernyataan.



Carapace (Karapas) yang akan didukung diesel-listrik dan sistem sel bahan bakar, dirancang untuk memiliki superstruktur aluminium ringan dengan panjang 256 kaki. Kapal pesiar ini direncanakan menampung tiga tingkat dek dengan kabin VIP, lounge, spa, bar, dan klub kebugaran.

Saat ini, Carapace baru sebatas sebuah konsep. Nappi memperkirakan masih butuh waktu lama hingga menyentuh perairan.



"Jika kita membuat perbandingan dengan sektor otomotif, tidak sulit untuk memahami bahwa jalan menuju kapal jenis ini masih sangat jauh," ujarnya. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com