Kamis , 27 Februari 2020

Makin Moncer, Klopp Arsiteki Liverpool hingga 2024

14 Desember 2019 17:01 WIB


Manajer Liverpool Jurgen Klopp (Sky Sports)

Solotrust.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan klubnya hingga 2024.

Klopp bergabung dengan The Reds pada Oktober 2015. Di bawah kepelatihannya, Liverpool telah merengkuh trofi Liga Champions musim lalu dan finis kedua di Liga Premier.



Belakangan, Klopp memang menunjukkan tajinya. Saat ini saja, ia mampu membawa The Reds memimpin klasemen Liga Premier, unggul delapan poin dari pesaing terdekatnya, Leicester City yang mengoleksi 38 poin. Liverpool tengah memburu gelar jawara liga sejak 1990 silam.

"Klub ini berada di tempat yang begitu bagus, saya tidak bisa berpikir untuk meninggalkannya. Bagi saya pribadi, ini adalah pernyataan niat, pernyataan yang dibangun di atas pengetahuan saya tentang apa yang telah kami capai sejauh ini dan apa yang masih harus kami capai," kata Klopp kepada situs web Liverpool.

Melansir BBC, Sabtu (14/12/2019), pelatih 52 tahun mengaku, ketika melihat perkembangan klub dan kerja kolaboratif yang terus terbangun membuatnya ingin terus berkontribusi.

"Orang-orang melihat apa yang terjadi di lapangan sebagai ukuran kemajuan kami dan meskipun itu adalah ukuran terbaik, itu bukan satu-satunya ukuran. Saya telah melihat komitmen dari kepemilikan hingga setiap aspek dan fungsi klub yang dapat Anda pikirkan. Hanya dengan keyakinan total bahwa kolaborasi ini tetap saling melengkapi di kedua sisi, saya dapat membuat komitmen ini hingga 2024. Jika tidak, aku tidak akan menandatangani ulang," beber Klopp.


 

Saat ini, Liverpool menjadi klub yang belum terkalahkan di Liga Primer. Klub bermarkas di Anfield Stadium ini telah mengemas 15 kali kemenangan dan sekali seri dari total 16 laga. Liverpool memimpin delapan poin atas Leicester City yang berada di peringkat kedua dan unggul 14 poin atas Manchester City.

Liverpool juga melaju ke babak sistem gugur Liga Champions. Tentunya mereka akan berusaha mempertahankan trofi yang dimenangi pada Juni dengan mengandaskan perlawanan Tottenham Hotspur di Madrid musim lalu.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com