Senin , 30 Maret 2020

Reuni Emas, Alumnus SDN Cemara Dua Bagi-bagi Hadiah

14 Desember 2019 23:03 WIB


Alumni SDN Cemara Dua angkatan 69 memberikan hadiah berupa sepeda dalam acara reuni emas di SDN Cemara Dua, Rabu (11/12/2019)

SOLO, solotrust.com - Alumnus SDN Cemara Dua 13 angkatan 1969 menggelar reuni emas setelah lulus 50 tahun silam. Reuni berlangsung dengan penuh kehangatan di SD setempat, Rabu (11/12/2019).

"Kami ingin membuat memorable moment di sekolah juara ini. Kami dulu punya bintang pelajar se-Surakarta, kami tradisikan itu. Setelah hampir 50 tahun tidak bertemu, hari ini kita berkumpul lagi, kami ajak siswa-siswi supaya semangat belajar dan berprestasi," kata Rahmat Wijiyanto di sela kegiatan.



Rahmat menjelaskan, peran media sosial untuk mengumpulkan alumni sangat membantu dalam berkoordinasi. Apalagi sekarang banyak alumni seangkatan tinggal di luar kota.

"Siswa satu angkatan kami ada sekitar 60 orang, baru terkumpul 30 orang, namun yang bisa hadir dalam kunjungan ke sekolah sebanyak 15 orang," ungkapnya.

Pada kesempatan reuni, para alumni bersilaturahmi dengan kepala sekolah, guru, dan siswa sekaligus melihat kelas tempat mereka dahulu mengenyam bangku pendidikan.

“Sudah banyak yang berubah, kami senang sekali sekolah di sini, rajin mengukir prestasi, seperti dulu sekolah ini selalu langganan prestasi,” kata alumnus Kresna Sarosa.

Bagi Kresna, sebuah hal wajib sejak dini atau SD, anak dididik untuk mencetak prestasi seperti dilakukan SDN Cemara Dua, mencintai almamater sehingga saat dewasa tertanam jiwa bangga dan bela negara.

"Dulu bintang kelas dan pelajar se-Surakarta kami itu Gunardi, mengharumkan nama sekolah sangat membanggakan. Harapan kami, estafet prestasi terus berlanjut. Kami juga ingin tradisikan penghargaan kepada siswa-siswa yang membawa nama baik sekolah. Seperti hari ini kami memberi hadiah sepeda kepada pemenang lomba tingkat provinsi lomba vokal nyanyi lagu daerah, lomba OSN (Olimpiade Sains Nasional) tingkat provinsi, dokter cilik tingkat kota, termasuk ibu kepala sekolah dan guru. Ini bentuk apresiasi kami sehingga dapat memacu semangat mereka,” paparnya.

Kepala Sekolah SDN Cemara Dua, Eni Idayati berharap dibentuknya wadah ikatan alumni SDN Cemara Dua dari setiap angkatan sejak awal berdiri 1938 hingga sekarang, sehingga mempererat tali persaudaraan serta dapat mendukung pengembangan sekolah.

“Rasa memiliki SDN Cemara Dua ini dapat semakin kuat dengan hadir dan bersatunya para alumni. Tentu bangga sekali alumni masih peduli dengan SD-nya,” ujar dia. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com