Ekonomi & Bisnis

Pelatihan Gojek Wirausaha, Muslimat NU Go Digital

Ekonomi & Bisnis

13 Desember 2019 23:03 WIB

Trainer Gojek Wirausaha Erwin Panigoro (kedua dari kiri) didampingi Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita (kiri) menyerahkan Rapot Muslimat NU kepada Ketua IV PP Muslimat Nahdlatul Ulama (MNU) Siti Aniroh Slamet Effendy bersama Koordinator Bidang Ekonomi Koperasi & Agrobisnis PP MNU Syarifah Noor Hidayati, dan Ketua II Induk Koperasi Annisa MNU Dara Eriza Wahid di tengah kegiatan “Satu Tahun Kolaborasi Gojek & Muslimat NU” di Jakarta pada Kamis (12/12/2019)

JAKARTA, solotrust.com - Setelah satu tahun digelar, pelatihan Gojek Wirausaha sukses mengajak ribuan ibu, tergabung dalam Muslimat Nahdlatul Ulama (MNU) serta badan otonom Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) paham digital dan mendapatkan akses sebagai tambahan pendapatan. Dengan kolaborasi strategis ini, ribuan ibu bisa memanfaatkan teknologi dan ekosistem Gojek untuk naik kelas dan siap bersaing di era ekonomi digital.

Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita,mengatakan pelatihan Gojek Wirausaha merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan dampak sosial lebih besar. Gojek meyakini cara paling cepat dan efektif untuk meningkatkan ketahanan ekonomi Indonesia adalah dengan memperkuat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan menyiapkan mereka menghadapi era digital.



“Melalui Gojek Wirausaha, Gojek mengajak anggota MNU yang siap dibina untuk menjadi perempuan mandiri secara ekonomi supaya gerakan ekonomi digital dapat masuk ke pelosok Nusantara,” terangnya dalam siaran pers yang diterima Timlo.net, Jumat (13/12/2019).

Dalam satu tahun terakhir, Gojek Wirausaha telah melatih 15 ribu pelaku UMKM, termasuk ribuan anggota MNU di 11 kota dari Medan hingga Manado. Gojek Wirausaha juga telah melatih lebih dari 20 komunitas lainnya, mulai dari organisasi kemasyarakatan hingga komunitas di bawah pemerintah. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IV Muslimat NU, Siti Aniroh Slamet Effendy, menjelaskan pihaknya mengapresiasi kerja sama yang dilakukan bersama Gojek dengan Muslimat NU sejak 2018. Gojek sebagai perusahaan teknologi telah berhasil membantu ratusan ribu UMKM naik kelas dan memiliki pengetahuan serta pengalaman sukses di era digital untuk dibagikan kepada UMKM lainnya melalui pelatihan Gojek Wirausaha.

"Dengan jumlah anggota yang mencapai lebih dari 30 juta di seluruh Indonesia, kami Muslimat NU sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia berharap dapat menggerakkan perekonomian masyarakat, khususnya para anggota yang merupakan tulang punggung bagi perekonomian keluarga,” ujar dia. 

Berbeda dengan pelatihan wirausaha lainnya, Gojek Wirausaha tidak hanya didesain untuk peserta yang baru mulai usaha, namun juga para pelaku usaha UMKM supaya bisa naik kelas memanfaatkan ekosistem Gojek.

(redaksi)