Kamis , 27 Februari 2020

Gerakan Pemuda Berencana dan Tangguh di Era 4.0

10 Desember 2019 16:39 WIB


Bunda Genre Wonogiri memberi sosialisasi ketahanan remaja di era 4.0.

WONOGIRI, solotrust.com- Dalam rangka peningkatan promosi program Generasi Berencana (Genre) dan antisipasi terhadap berbagai persoalan di kalangan remaja, Dinas PPKB dan P3A Kabupaten Wonogiri  menyelenggarakan kegiatan “Penobatan Ayah Bunda Genre Wonogiri”, sebagai simbol gerakan pemuda berencana dan tangguh diera 4.0, Selasa (10/12/2019).  

Pengukuhan sekaligus penobatan bunda Genre Wonogiri yang disematkan kepada istri Bupati Wonogiri Verawati Joko Sutopo dilakukan di di Gedung Giri Wahana Wonogiri



Dengan penobatan ayah dan bunda Genre Wonogiri, diharapkan dapat meningkatkan ketahanan remaja, terlebih di era 4.0 ini.

Dengan adanya forum genre, peran dan kontribusi remaja semakin meningkat dalam mengampanyekan program genre, sehingga remaja di era milenial ini bisa menjadi generasi berencana yang berkualitas, yang memiliki kemauan untuk melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.  

Kepala Dinas PPKB dan P3A Kabupaten Wonogiri  Setiarini menandaskan, program Genre adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan. Program Genre mendeklarasikan sebagai program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda.

“Program Genre merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa, karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan napza guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.” Ujar Setiarini. (noto)

 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com