Rabu , 21 Oktober 2020

Prestasi Kenshi Yonezu di Billboard Japan 2019

11 Desember 2019 03:15 WIB


Kenshi Yonezu. (Credit foto: Tomokazu Yamada).

Solotrust.com - Billboard Japan telah merilis chart akhir tahunnya. Berbagai kategori seperti lagu, album hingga komposer paling top telah dirilis. Data ini didapat dari periode 26 November 2018 hingga 24 November 2019.

Kenshi Yonezu dengan hitnya "Lemon" berhasil memuncaki chart akhir tahun HOT 100. Lagunya yang lain yakni "Uma to Shika" juga menempati peringkat kelima.



"Lemon" juga memuncaki chart download songs, dua tahun berturut-turut. Posisi kedua juga diraihnya dengan "Uma to Shika". Lagunya yang lain yakni "Flamingo" ada di posisi kedelapan.

Tak hanya itu, Kenshi Yonezu juga memuncaki chart Top Composers untuk karyanya sendiri (Lemon & Uma to Shika) dan juga karya yang ia buat bersama Masaki Suda.

Untuk kategori penulis lirik/lyricists, Kenshi Yonezu dengan "Lemon" dan "Uma to Shika" berada di posisi kedua, dibawah kreator sekaligus lyricist AKB48 yakni Yasushi Akimoto untuk Keyakizaka46 (Kuroi Hitsuji) dan Nogizaka46 (Sing Out & Yoake Made Tsuyogaranakute mo Ii).

Untuk kategori artis paling top, Kenshi Yonezu berada di posisi kedua. Peringkat pertama ditempati oleh Aimyon, yang juga memuncaki chart streaming songs.

Untuk chart Hot Album, Yonezu Kenshi menempati posisi kesembilan dengan albumnya "BOOTLEG". Posisi pertama diraih Arashi dengan album kompilasi “5×20 All the BEST!! 1999-2019”.

Sementara untuk kategori download albums, "BOOTLEG" meraih posisi keempat. Peringkat pertama ditempati Hoshino Gen dengan "POP VIRUS". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com