Jumat , 28 Februari 2020

Dukung Germas, Anlene Kampanyekan Indonesia Bergerak

09 Desember 2019 15:05 WIB


Warga melakukan Anlene Move Check di sebuah pusat perbelanjaan kawasan Gentan, Baki, Sukoharjo, Minggu (08/12/2019)

SUKOHARJO, solotrust.com – Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dicanangkan pemerintah perlu mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar, jumlah rata-rata penduduk Indonesia kurang menjalani aktivitas fisik meningkat dari 26% pada 2013 menjadi 33% pada 2018.

Di Jawa Tengah sendiri mengalami peningkatan dari 20% pada 2013 menjadi 29% pada 2018. Kurangnya aktivitas fisik dapat memicu berbagai penyakit tidak menular, seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker.



Penyakit tidak menular menyumbang 63% penyebab kematian orang di dunia dengan membunuh 36 juta jiwa per tahun. Tentu saja hal ini menjadi perhatian khusus bagi Anlene sebagai merek produk menunjang kesehatan tulang dan selalu mendukung masyarakat untuk rajin bergerak.

Anlene mengampanyekan secara rutin agar setiap individu melakukan aktivitas fisik sehingga terhindar dari penyakit berbahaya. Salah satunya mengajak masyarakat Solo berpartisipasi dalam aksi ‘Ayo Indonesia Bergerak’ di sebuah pusat perbelanjaan kawasan Gentan, Baki, Sukoharjo, Minggu (08/12/2019).

Technical Marketing Advisor, PT Fonterra Brands Indonesia, Rohini Behl menuturkan, aksi Ayo Indonesia Bergerak adalah bentuk komitmen untuk menginspirasi dan mendorong masyarakat Indonesia lebih aktif bergerak.

“Kami adakan kampanye ‘Ayo Indonesia Bergerak’. Kampanye ini adalah sebuah inisiatif untuk mengajak masyarakat Indonesia melawan gaya hidup tidak aktif dengan menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot,” jelas Rohini.

Sementara itu, Marketing Manager Anlene PT Fonterra Brands Indonesia, Rhesya Agustine, berharap melalui kegiatan ini masyarakat Jawa Tengah, khususnya Solo dapat lebih aktif bergerak agar mencegah peningkatan risiko penyakit tidak menular, mulai dari yang masih muda hingga lanjut usia.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menginspirasi masyarakat Solo dari semua kalangan agar dapat tetap aktif bergerak semuda yang mereka rasakan, demi tubuh sehat dan bahagia untuk diri sediri dan orang tersayang,” bebernya. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com