Jumat , 28 Februari 2020

Bikin Lukisan Terbesar dari Gulali, De Tjolomadoe Pecahkan Rekor Muri

9 Desember 2019 14:03 WIB


Lukisan De Tjolomadoe dari bahan dasar gulali rasa jahe

SOLO, solotrust.com - De Tjolomadoe berhasil mencatatkan rekor Muri dengan kategori lukisan terbesar dan unik dari karyanya, Lukisan De Tjolomadoe dari bahan dasar gulali rasa jahe. Pemecahan rekor Muri dikemas dalam kegiatan Legi Histories 1861, digelar Jumat hingga Minggu (6-8/12/2019).

Pembuatan lukisan gulali rasa jahe dilakukan Minggu (08/12/2019), dibantu siswa-siswi dari SMK Marsudirini, chef dari Indonesian Chef Association (ICA) BPC Soloraya. Setelah melalui proses dengan teknik khusus, akhirnya lukisan berukuran 3,6x3,6 meter berhasil diselesaikan.



"Membutuhkan teknik khusus untuk mengubah gula sebagai bahan pokok menjadi gulali. Termasuk mengolah bahan tambahan seperti jahe. Kami senang akhirnya bisa menyelesaikan misi ini juga," ujar salah satu chef ICA BPC Soloraya, Bayu.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sinergi Colomadu (De Tjolomadoe), Rachmat Priyatna menambahkan, pemecahan rekor Muri kali ini sebagai pengingat kembali kejayaan pabrik gula Colomadu pada masanya.

"Pabrik gula ini pernah membawa pengaruh besar terhadap masyarakat. Didukung beberapa pihak termasuk PT Intrafood dan Metta FM," urainya.

Ditambahkan Senior Manager Muri, Sri Widayati, pemecahan rekor lukisan gulali terbesar ini merupakan rekor ke 9372 kalinya masuk catatan Muri.

"Termasuk kategori rekor unik ya karena belum pernah ada lukisan dari gulali dan yang dipakai rasa jahe," pungkasnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com