Kamis , 20 Februari 2020

Menyentuh! Ini Pesan Lie Agustinus untuk Para Dokter

7 Desember 2019 12:33 WIB


Ilustrasi (Sumber: Google)

Solotrust.com - Menjadi seorang dokter pada hakikatnya adalah menolong orang yang sedang menderita penyakit. Dokter Lie Agustinus Dharmawan, pendiri Rumah Sakit (RS) Apung, lewat sebuah rekaman video yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo pada Jumat (06/12/2019) kembali menegaskan peran seorang dokter, yakni bisa menolong orang kesusahan ketika tengah menderita sakit.

“Kalau kamu menjadi seorang dokter, jangan kamu memeras orang kecil. Mereka akan membayar kamu, tapi mereka menangis di rumah… karenaa….mereka nggak punya uang…untuk membeli…beras,“ seru dokter Lie. 



Dokter Lie terbata-bata dalam mengucapkan kalimat tersebut sebab dirinya kerap mendapati betapa susahnya orang tak berpunya di pelosok Nusantara ini. Membeli beras saja terkadang mereka tidak mampu, apalagi harus menanggung biaya pengobatan ketika sakit.

Alasan itulah yang menjadi salah satu motivasi dokter Lie untuk medirikan Rumah Sakit Apung. Dengan kapal RS Apung, dokter Lie dapat dengan mudah mengunjungi pelosok negeri ini yang kesulitan akses kesehatan dan memberikan pengobatan gratis kepada para pasien yang tengah menderita sakit.

Rekaman video diunggah akun @makassar_iinfo sudah diputar lebih dari 150 ribu kali dan ada lima ratus lebih komentar netizen. Rata-rata mereka mendoakan agar dokter Lie terus diberikan kesehatan sehingga bisa menolong masyarakat miskin dan kurang mampu. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com