Selasa , 21 Januari 2020

Blusukan Pasar, Mendag: Stok Sembako Aman, Harga Stabil

6 Desember 2019 18:01 WIB


Menteri Perdagangan Agus Suparmanto dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo saat sidak di Pasar Rejosari Jebres Solo, Jumat (06/12/2019)

SOLO, solotrust.com -  Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto melakukan kunjungan kerja di Kota Solo. Ia tampak mengikuti sejumlah aktivitas Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo seperti mider praja sekaligus melaksanakan inspeksi di pasar tradisional, Jumat (06/12/2019).

“Hari ini kami melihat stabilitas harga dan stok, alhamdulillah stok sembako cukup dan aman, harga di bawah HET (harga eceran tertinggi),” kata Mendag di sela kunjungan di Pasar Rejosari, Jebres, Solo.



Ia mengungkapkan rasa gembira melihat kondisi pasar tradisional di Kota Solo, baik dari segi infrastruktur, harga, maupun stok jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Namun demikian, beras menjadi komoditas utama harus diwaspadai pun komoditas lainnya.

“Meskipun stok beras aman, namun tetap perlu diwaspadai dan komoditas lainnya yang menjadi kebutuhan sehari-hari, seperti daging dan lainnya,” kata Agus Suparmanto.

Termasuk soal timbangan dagangan, setelah dicek tidak ada persoalan berarti seperti yang marak dilakukan oknum pedagang nakal. Selain itu, Mendag mengapresiasi Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo atas kebijakan revitalisasi sejumlah pasar tradisional, mengubah wajah kumuh menjadi modern, nyaman, dan bersih tanpa meninggalkan unsur tradisional

“Pasarnya sangat bagus, sirkulasi udara bagus, bersih. Pak wali kotanya sangat baik, kita doakan semakin sukses, perlu ada pemimpin daerah seperti beliau,” terang dia. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com