Hard News

Ditinggal Buang Air Kecil, Pikap Terjun Bebas ke Sungai

Sosial dan Politik

06 Desember 2019 16:08 WIB

Mobil pikap yang terjun ke sungai dievakuasi dengan alat berat.

YOGYAKARTA, solotrust.com- Sebuah kendaraan Mitsubishi pikap terjun bebas dari atas jembatan setinggi 10 meter ke kali gajah wong, setelah ditinggal pengemudi buang air kecil, Jumat (6/12/2019) dinihari.

Peristiwa berawal ketika kendaraan mitsubishi pick up bernomor polisi AB 8551 IS sekitar pukul 02.00 WIB berjalan dari arah barat dan berhenti diatas jembatan kali Gajah Wong, Yogyakarta. Pengemudi kendaraan yang diketahui bernama Sumanto menghentikan kendaraannya untuk berniat buang air kecil.



Baru beberapa langkah meninggalkan kendaraannya, tiba-tiba saja kendaraan yang terparkir tersebut bergerak hingga terjun bebas dari jembatan setinggi 10 meter ke dalam Kali Gajah Wong. Petugas kepolisian yang datang ke lokasi baru dapat melakukan evakuasi pada pagi hari dengan mendatangkan alat berat.  

“Posisi mobil menghadap ke timur, pak Sumanto turun kira-kira 3 langkah, mobil tidak terkendali masuk ke sungai.” Jelas Panit Lantas Polsek Umbulharjo Iptu Subani.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kendaraan yang mengalami rusak berat ini berhasil dievakuasi sekitar pukul 10.00 Wib. (adam)

(wd)