Minggu , 19 Januari 2020

KA Kalijaga Resmi Diberhentikan

06 Desember 2019 10:01 WIB


PT Kereta Api Indonesia (KAI) resmi menghentikan operasional KA Kalijaga per Desember 2019

SOLO, solotrust.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) resmi menghentikan operasional KA Kalijaga per Desember 2019 ini. Kini, rute Solo-Semarang hanya dilalui KA Joglosemarkerto dengan rute Yogyakarta-Solo-Semarang-Purwokerto.

"Kami tetap mengakomodasi warga yang ingin memanfaatkan transportasi umum KA untuk relasi Solo-Semarang," ujar Manajer Humas Daerah Operasional VI PT KAI, Eko Budianto, Kamis (05/12/2019).



Sebelumnya, KA Kalijaga dijadwalkan setiap hari dengan mengambil rute Solo-Semarang dari Stasiun Solo Balapan pukul 05.00 WIB dan tiba di Stasiun Poncol Semarang pukul 08.00 WIB.

"Sekarang, sementara tiket KA Joglosemarkerto memang lebih mahal dibandingkan KA Kalijaga karena tidak ada subsidi. Kami dulu jual tiket KA Kalijaga Rp10 ribu per orang, sedangkan KA Joglosemarkerto mulai Rp50 ribu per orang," papar Eko Budianto.

Di sisi lain, KA Joglosemarkerto terdiri atas dua kelas, eksekutif dan ekonomi. Jadwal perjalanan KA Joglosemarkerto dengan rute Solo-Semarang diberangkatkan dengan tiga jadwal berbeda sesuai relasi masing-masing. KA Joglosemarkerto relasi Solo-Tegal-Purwokerto-Solo-Semarang-Tawang berangkat dari Solo pukul 05.10 WIB. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com