Senin , 20 Januari 2020

Rubicon Akan Jadi Mobil Dinas Bupati Karanganyar

5 Desember 2019 18:04 WIB


Jeep Wrangler Rubicon.


KARANGANYAR, solotrust.com- Mobil suv asal Amerika, Jeep Wrangler Rubicon dengan kapasitas mesin 2000cc akan menjadi mobil dinas Bupati Karanganyar Juliyatmono. Mobil tersebut dibeli seharga Rp 1,989 miliar dengan dana APBD perubahan 2019. Pemkab sebelumnya sudah menganggarkan Rp 2,1 miliar untuk membeli mobil Rubicon ini, kepastian tersebut diperoleh setelah Pemerintah Kabupaten  Karanganyar menyelesaikan lelang pada beberapa hari yang lalu.



Mobil Rubicon tersebut akan dikirim sebelum 27 Desember mendatang dan akan menjadi mobil ke tiga tunggangan dinas Bupati Karanganyar, karena sebelumnya sedan Camri dan Toyota Fortuner telah menjadi mobil dinas  yang sudah dipakai selama ini.  

Dan data dari Layanan Pengadaan Sistem Elektronik  (LPSE) Kabupaten Laranganyar, pagu pengadaan kendaraan operasional ini mencapai Rp 2,1 miliar, pengadaan melalui satuan kerja Badan Keuangan Daerah (BKD) Karanganyar dengan harga lelang terendah adalah Rp 1, 989 miliar.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) Deni Hendrawan mengatakan, pengadaan mobil dinas Bupati Karanganyar telah melalui proses lelang sejak tahun 2018 dan 4 kali gagal, baru sekarang ini ada yang menang lelang.

“Jeep Rubicon cc 2000.” Katanya.

Terkait alasan pengadaan, penganggaran maupun aturan, Dheny enggan menanggapi, karena bukan kewenangannya. Sementara itu bupati karanganyar belum bisa ditemui karena dalam beberapa hari berkegiatan di luar kota. (joe)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com