Selasa , 21 Januari 2020

Pangdam IV Tekankan Pentingnya Olahraga Kepada Prajuritnya

5 Desember 2019 16:08 WIB


Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi saat memberikan arahan kepada anggota.

SEMARANG, solotrust.com- Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi menekankan bahwa olahraga merupakan hal yang penting untuk kesehatan tubuh. Selain berolahraga, menurutnya pola makan dan istirahat yang cukup harus senantiasa diperhatikan.

“Kita perlu olahraga agar badan kita tetap sehat dan bugar sehingga hal ini dapat menunjang kita dalam melaksanakan tugas-tugas dengan baik,” tutur Pangdam IV di hadapan seluruh prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro usai kegiatan olahraga di Lapangan Parade Komplek Makodam IV/Diponegoro, Kamis (5/12/2019).



Menurut Pangdam, berdasarkan laporan masih ditemukan kasus anggota yang meninggal karena sakit. Oleh karena itu, pihaknya mendorong anggota harus bisa menjaga diri agar terhindar dari penyakit, salah satunya dengan berolahraga.

“Sadarilah bahwa aktivitas yang kita lakukan ini ada tujuannya. Minimal dengan olahraga, kita bisa menjaga kebugaran tubuh dan jauh dari penyakit asal kita lakukan dengan gembira,” tegasnya.

Diakhirpenyampaian Pangdam berpesan agar olahraga tidak dijadikan beban, tetapi sebagai kebutuhan dan lakukan dengan gembira.

“Sekali lagi, ketahuilah bahwa apa yang kita lakukan itu memiliki tujuan, dan pasti ada manfaatnya. Apabila apa yang kita lakukan ternyata tidak ada manfaatnya ya jangan dilakukan,” pungkasnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com