Selasa , 10 Desember 2019

Toko Doraemon Pertama di Dunia Resmi Dibuka

4 Desember 2019 03:02 WIB


Doraemon beserta karakter-karakter lain dalam anime "Doraemon" terbang dengan baling-baling bambu. (Credit Gambar: Fujiko F. Fujio via Crunchyroll).

Solotrust.com - Toko Doraemon pertama di dunia resmi dibuka di Tokyo pada Minggu (1/12/2019).  Lokasinya berada di Diver City entertainment complex di Odaiba, Tokyo.

Dilansir dari Mantan-Web via Anime News Network, Selasa (3/12/2019), toko itu bernama "Doraemon Mirai Department Store" (Doraemon Future Department Store).



Toko ini dibagi menjadi tiga area. Ada area yang menjual barang-barang original, area bermain yang disebut "lab peralatan rahasia" dimana anak-anak dapat menghibur diri dengan mainan berdasarkan alat ikonik seperti Pintu Dokodemo (Pintu kemana saja) dan zona khusus tempat pengunjung dapat membuat alat mereka sendiri.

Selain itu, toko juga mengoperasikan kotak posnya sendiri yang dapat digunakan pengunjung untuk mengirim kartu pos dan prangko yang dibeli secara eksklusif di toko. "Layanan pos di masa depan" akan mengirimkan kartu pos pada tanggal yang ditentukan dalam 12 bulan ke depan.

Doraemon sendiri adalah karakter robot kucing dalam manga maupun anime berjudul sama karangan Fujiko F. Fujio.

Diterbitkan pertama kali tahun 1969, Doraemon diceritakan datang dari abad ke-22. Doraemon dikirim untuk menolong Nobita, seorang anak SD kelas 5 yang pemalas.

Doraemon memiliki kantong ajaib dimana ada alat-alat canggih dari masa depan yang dapat membantu Nobita dalam kisah-kisahnya.

Pada tahun 2008, Kementerian Luar Negeri Jepang menunjuk Doraemon sebagai ambasador anime pertama nasional. Doraemon diharapkan bisa membantu orang-orang dari negara lain untuk lebih memahami tentang animasi Jepang dan budaya Jepang.

Mereka juga mengkonfirmasi bahwa Doraemon telah menjadi ikon kebudayaan Jepang. 

Tahun depan, Doraemon akan kembali dengan film terbarunya "Eiga Doraemon: Nobita no Shin KyoryÅ« (Doraemon the Movie: Nobita's New Dinosaur)". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com