Selasa , 10 Desember 2019

Puisi untuk Hal-hal Kecil, Lagu BTS Tentang Hal-hal Kecil yang Tidak Lagi Kecil

3 Desember 2019 19:06 WIB


BTS paska tampil di Melon Music Awards 2019. (Dok. Big Hit Entertainment).

Solotrust.com - BTS berhasil meraih penghargaan tertinggi (daesang) untuk kategori "Best Song of the Year" dari Melon Music Awards (MMA) 2019 untuk lagu "Boy With Luv".

Dalam pidatonya, RM menyinggung  kecemasan Jimin tentang judul Korea untuk lagu itu yakni "작은 것들을 위한 시 (Puisi untuk Hal-hal Kecil).



"Ketika kami memutuskan judul Korea untuk 'Boy With Luv' yakni 'Puisi untuk Hal-hal Kecil', saya ingat Jimin khawatir bahwa itu terdengar seperti kami mengatakan cinta kalian (ARMY) adalah sesuatu yang kecil," kata RM.

Ia melanjutkan, "Tetapi hal-hal yang kecil belum tentu buruk. Kami akan terus berlari, bernyanyi, dan menari sampai hal-hal kecil tidak lagi kecil."

"Boy With Luv" adalah lagu tentang bagaimana cinta adalah salah satu kekuatan terkuat di dunia. Lagu ini didedikasikan BTS untuk para penggemarnya, ARMY. Lagu itu diciptakan oleh Pdogg, RM, Melanie Fontana, Michel "Lindgren" Schulz, Bang Si Hyuk, Suga, Emily Weisband, J-Hope, dan Halsey.

Dalam liriknya tergambar bagaimana harapan BTS untuk bisa memberikan sesuatu kepada ARMY. Bukan sesuatu yang besar, tapi sesuatu yang bisa mereka lakukan, yakni dalam kapasitas mereka sebagai penyanyi.

J-Hope mengatakan dalam liriknya bahwa tujuan mereka bukanlah hal-hal besar seperti "perdamaian dunia". Mereka hanya ingin melindungi ARMY dengan karya-karya mereka. Seperti yang diketahui bahwa karya-karya BTS sejak debut selalu mewakili persoalan anak-anak muda. Dengan lirik yang universal, positif dan menguatkan, BTS mampu diterima secara global.

Dalam pidatonya yang lain di MMA 2019, RM mengatakan bahwa ia merasa kecil saat berada di studio untuk membuat musik dan berlatih koreografi, hingga ia berpikir bisakah BTS benar-benar melakukan sesuatu.

Namun, dengan usaha keras BTS dam dukungan ARMY, BTS sekarang bisa menjadi bintang global, bahkan pada malam itu berhasil membawa pulang empat penghargaan tertinggi sekaligus di MMA 2019. Sesuai dengan apa yang dikatakan RM, BTS akan terus berlari, bernyanyi, dan menari sampai hal-hal kecil itu tidak lagi kecil. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com