Selasa , 10 Desember 2019

Penghujung 2019, Empat Orang Tewas di Dalam Sumur

2 Desember 2019 21:20 WIB


Ilustrasi.


SUKABUMI- Dua peristiwa tragis terjadi berturut-turut di Sukabumi di penghujung November dan awal Desember. Peristiwa mengakibatkan warga tewas di dalam sumur.



Peristiwa pertama datang dari Kampung Cijati Babakan RT 02/07, Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Sabtu (30/11/2019), seorang pria bernama Aang (53) tewas setelah masuk ke sumur sedalam hampir 20 meter saat sedang mencari buah limus.

Aang tiba-tiba terperosok ke dalam sumur tua yang berada di sekitar pohon limus, sekitar pukul 17.00 WIB. Sumur tersebut tak terlihat karena bibir sumur hampir rata dengan permukaan tanah dan tertutup rerumputan. Pada saat Aang terjatuh, ada warga yang mendengar suara teriakan dan langsung melihat sumur tersebut.

Sekitar pukul 18.30 WIB, tim gabungan langsung melakukan evakuasi terhadap korban. Pukul 21.30 WIB korban berhasil dikeluarkan dari sumur. Aang dievakuasi dalam keadaan tak bernyawa lalu dibawa ke RSUD Sekarwangi.

Peristiwa berikutnya datang dari Kampung Kamandoran RT 03/10 Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Minggu (1/12/2019), tiga warga tewas di dalam sumur beracun. Ketiga korban tersebut diantaranya Ade Rohman (27), Dudung (52) dan Nurdin (54).

Peristiwa ini berawal saat Ade Rohman tiba-tiba sesak napas dan terjatuh ke dasar sumur saat memasang mesin penyedot air di dalam sumur sekitar pukul 15.00 WIB.

Melihat kejadian ini, sang mertua, Dudung berniat menolong. Namun saat berada di dalam sumur, Dudung juga mengalami sesak napas. Sama seperti Ade, Dudung juga terjatuh ke dasar sumur.

Usai Ade dan Dudung terjatuh ke dasar sumur, datanglah Nurdin. Namun malang, Nurdin pun bernasib sama seperti Ade dan Dudung. Nurdin mengalami sesak napas dan ikut terjatuh ke dasar sumur.

Polisi menyebut, ketiganya jatuh dan meninggal dunia di dalam sumur. Sekitar pukul 16.00 WIB, tiga korban tersebut berhasil dievakuasi lalu dibawa ke rumah sakit. Dari rumah sakit, ketiga jenazah dibawa ke rumah duka lantaran pihak keluarga menolak dilakukan otopsi. #teras.id

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com