Selasa , 10 Desember 2019

RM BTS: Seperti Kalian yang Telah Menjadi Terang di Malam Kami, Kami Akan Menjadi Terang Bagi Kalian dengan Cara Kami

3 Desember 2019 07:07 WIB


BTS paska tampil di Melon Music Awards 2019. (Dok. Big Hit Entertainment).

Solotrust.com - BTS berhasil menyapu bersih empat penghargaan tertinggi (daesang) di Melon Music Awards (MMA) 2019 yang berlangsung (30/11) di Gocheok Sky Dome, Korea Selatan.

BTS meraih daesang Artist of the Year, Album of the Year for dengan “Map of the Soul: Persona", Record of the Year dan Best Song of the Year dengan “Boy With Luv". Record of the Year adalah penghargaan untuk artis sekaligus produsernya yang berhasil meraih pencapaian terbesar dalam setahun ini.



Dalam pidato kemenangannya, RM mengenang kembali masa-masa ia dan anggota BTS yang lain berlatih di malam yang panjang dan gelap.

"Setiap kali saya pulang setelah acara besar, saya merasa sangat kecil. Yang bisa kami lakukan hanyalah membuat musik di studio, berlatih dan menari di lantai. Saya terus berpikir, bisakah kami benar-benar melakukan sesuatu?," kata leader BTS itu di awal.

Ia melanjutkan, "Tetapi seperti kalian yang telah menjadi terang di malam gelap kami yang panjang, kami berharap dapat menjadi terang bagi kalian dengan cara kami."

Jungkook menambahkan bahwa mereka akan terus menciptakan lagu-lagu yang bermakna, lewat peran mereka sebagai orang yang menekuni bidang musik.

 “Kami sangat senang bahwa kami dapat membuat orang lain merasa lebih baik dan bahagia dengan melakukan apa yang kami suka dengan musik kita. Kami akan terus membuat lagu yang bermakna," kata anggota termuda BTS itu.

Dalam acara penghargaan itu, BTS membawakan beberapa lagu seperti "Mikrokosmos". Pidato RM ini pun sesuai dengan lirik dari lagu itu, yang mana semua orang bersinar di ruang dan bintangnya masing-masing. Sinar itu semuanya berharga karena semua manusia adalah berharga.

Jika ruang BTS adalah studio musik dan dance, tempat mereka menciptakan musik dan berlatih koreografi, maka tentu saja orang lain juga punya ruangnya sendiri untuk menjadi versi terbaik dari dirinya.

Sebagai artis dan musisi, outputnya tentu saja adalah karya musik, dan BTS akan memainkan peran itu. Dengan peran tersebut, mereka berharap bisa membuat orang lain merasa lebih baik dan bahagia.

Selain empat penghargaan utama, BTS juga meraih empat penghargaan lain yakni Male Dance Award, Netizen Popularity Award, Kakao’s Hot Star Award dan masuk dalam Top 10. Tahun lalu, BTS juga berhasil meraih penghargaan Album of the Year dan Artist of the Year award.

Sementara itu Pdogg (Kang Hyowon), pencipta lagu-lagu BTS di Big Hit Entertainment meraih penghargaan Best Songwriter Award. Dia telah terlibat dalam produksi semua album BTS sejak debut. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com