Pend & Budaya

Pelajar Indonesia Sabet Medali Perak dalam Pameran Inovasi di Kroasia

Pend & Budaya

1 Desember 2019 13:00 WIB

Siswi kelas 7 MTs Surya Buana atas nama Noura Cinta Evayanti Fancy Putri berhasil menyabet medali perak di Croatia Inova Budi Uzor, pameran inovasi di Kroasia. (Sumber: KBRI Zagreb).


Solotrust.com - Prestasi kembali diukir pelajar Indonesia di kancah internasional. Dilansir dari laman Kementerian Luar Negeri (29/11/2019), siswi kelas 7 MTs Surya Buana atas nama Noura Cinta Evayanti Fancy Putri berhasil menyabet medali perak di Croatia Inova Budi Uzor, pameran inovasi tingkat nasional di Kroasia.



Croatia Inova Budi Uzor adalah pameran inovasi terbesar kedua di Eropa dan yang tertua kedua di dunia, yang sudah diadakan sejak tahun 1971.

Pameran ini diikuti oleh lebih dari 30 negara dengan 15 juri internasional yang berasal dari 9 negara. Dengan produk inovasi “Sunflower Seed Facemask for Healthy Skin” atau masker wajah biji bunga matahari untuk kulit sehat, Noura berhasil menyabet medali perak untuk bidang Medical and Care kategori Young Inventor.

Noura juga mendapatkan special award dari Polandia, Saudi Arabia, Norton University Kamboja, dan World Invention Intellectual Property Associations (WIIPA) Taiwan. (Lin)

(wd)