Hard News

Warga Tumplek Blek di Karnival Boyolali

Jateng & DIY

30 November 2019 18:01 WIB

Salah satu atraksi penari dalam acara Boyolali Smile of Java Karnival 2019

BOYOLALI, solotrust.com - Ribuan masyarakat Boyolali, Sabtu (30/11/2019) siang tumplek blek di sepanjang jalan Kota Boyolali menyaksikan acara tahunan diselenggarakan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

Boyolali Smile of Java Karnival 2019diikuti sebanyak 48 peserta mobil hias dan merebutkan hadiah sebesar Rp180 juta. Karnival mengambil start dari patung Soekarno kompleks Pemkab atau sekitar 2,5 kilometer berjalan melalui jalan Kota Panda Arang dan finis di depan Swalayan Galaksi, Sunggingan, Boyolali.   



Panitia menyiapkan panggung kehormatan di sekitar susu tumpah guna memberikan kesempatan peserta untuk menampilkan atraksinya maksimal lima menit.

Pada karnival tahun ini, peserta tidak hanya diikuti dari Boyolali, namun, juga dari sejumlah daerah lainnya, seperti Kabupaten Bantul, Salatiga, Malang, serta Lumajang. Karnival diawali penampilan peserta dari Kominfo dengan menampilkan drum band dan diikuti peserta lainnya.  

Bupati Boyolali, Seno Samodro mengatakan, kegiatan karnival ini dilaksanakan kali kedua dan nantinya akan digelar setiap tahun.

“Kegiatannya sukses dan masyarakat senang. Jadi nanti setiap tahun akan digelar sebab kegiatan seperti ini mengangkat potensi Boyolali,” katanya kepada solotrust.com.

Salah seorang pengunjung, Harnanto, asal Musuk, Boyolali mengaku senang dapat melihat karnival mobil hias tahun ini. Selain unik juga menarik.

“Ini cukup menarik, mudah-mudahan tahun depan lebih menarik lagi,” tandasnya. (Jaka)

(redaksi)