Jumat , 7 Agustus 2020

Realisasi Pagu Pembangunan Pasar Klewer Timur Selisih Rp11 Miliar

30 November 2019 06:05 WIB


Pengendara melintas di lahan Pasar Klewer sisi Timur

SOLO, solotrust.com - Pasar Klewer Timur segera dibangun dengan anggaran sebesar Rp48 miliar. Jumlah itu selisih Rp11 miliar dari pagu awal sebesar Rp59 miliar.

Anggota Komisi III DPRD Kota Solo, Abdul Ghofar Ismail menuturkan, melihat selisih pagu tersebut memang mengkhawatirkan.



"Ini yang agak mengkhawatirkan. Kalau pada masa sanggah tidak ada yang menyanggah ya sudah langsung dikerjakan. Kemungkinan sampai Bulan April karena ini kan proyek multiyears," ujarnya, Jumat (29/11/2019).

Selain pembangunan Pasar Klewer, pemerintah Kota (Pemkot) Solo juga akan memulai pembangunan Pasar Legi.

"Pasar Legi sekarang sedang proses pembuatan DED (Detail Engineering Design-red). Sudah proses dan saat ini baru dikonsultasikan ke Kementerian PUPR dan Kementerian Perdagangan," imbuh Ghofar.

Pembangunan Pasar Legi dianggarkan sekira Rp150 miliar. Meski demikian, pada proses DED nanti akan ada penyesuaian-penyesuaian, termasuk berapa anggaran pasti yang dibutuhkan untuk pembangunan itu.

"Waktu pengerjaan diharapkan sekitar delapan bulan selesai sehingga proses pembangunannya cukup untuk satu tahun anggaran," kata Ghofar.

Sementara itu, anggota lain Komisi III DPRD Kota Solo, Honda Hendarto berharap pembangunan Pasar Klewer Timur bisa berjalan lancar dan dibangun sesuai jadwal.

"Pedagang Pasar Klewer Timur kan sudah menunggu sekian tahun. Harapannya tahun depan sudah bisa dipakai," pungkas Honda. 

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com