Viral

Astaga! Ada Suara Aneh di Langit Makassar

Viral

29 November 2019 10:03 WIB

Ilustrasi (Sumber: Google)

Solotrust.com - Sebuah video viral di media sosial Instagram. Video diunggah akun @otakkanan berisi suara melengking aneh yang terjadi di langit Kota Makassar. Kontan saja video itu membikin heboh para netizen.

Dalam unggahan video, terdengar seperti suara burung melengking keras atau mirip siulan sangat keras sekali. Tak diketahui dari mana sumber suara berasal. Lengkingan mirip suara burung itu berbunyi berbarengan dengan suara azan maghrib.



Pada unggahan video juga disertai sebuah caption, “ Gempar, muncul suara aneh di langit Kota Makassar. Warga wilayah BTP Kota Makassar, Sulawesi Selatan baru saja digemparkan dengan kemunculan suara aneh dari langit.”

Kejadian suara lengkingan aneh itu terjadi pada Rabu sore (27/11/2019). Video diunggah Instagram @otakkanan setelah me-repost akun Instagram makassar_info pada Kamis (28/11/2019). Hingga kini rekaman video telah diputar lebih dari 14 ribu kali dan mendapat komentar beragam dari kalangan netizen.

Salah satunya dari akun @kartikadarag dengan menuliskan, “Nggak usah kaget guys.. ini pesawat apa gitu lupa namanya. Gue pernah nonton. Jadi pesawat ini berada di ketinggian berapa yang nggak terlihat sama kita. Dia keluarin suara. Gue pernah nonton di YouTube dulu pas heboh ada suara aneh dari awan, ada orang yang nggak sengaja ngerekam dari ketinggian, ada pesawat lagi diem aja di atas awan dan dari situ asal suaranya. But sayangnya entah sayangnya kenapa video itu dihapus.”

Sementara itu, netizen lain memberikan komentar kalau itu merupakan suara burung elang. (dd)

(redaksi)