Jumat , 3 Juli 2020

Billie Eilish Jadi Woman of the Year Versi Billboard Tahun 2019

29 November 2019 01:04 WIB


Billie Eilish. (Foto: via Instagram @billieeilish).


Solotrust.com - Tahun ini predikat Woman of the Year versi Billboard jatuh pada Billie Eilish. Penyanyi wanita itu akan mendapatkannya sebelum berusia 18 tahun, yang menjadikannya artis termuda yang pernah menerimanya.



"Billie telah mengguncang industri hiburan melalui platform musik dan media sosialnya, meninggalkan dampak yang tak terhapuskan pada budaya global," kata Hannah Karp, Direktur Editorial Billboard, sebagaimama dikabarkan Billboard (26/11/2019).

Billie juga dianggap mampu berbicara pada Generasi Z, yang membuat remaja dan anak muda merasa diterima dalam masyarakat saat ini.

Agustus lalu, Billie berhasil mematahkan dominasi Lil Nas X di chart Billboard HOT 100 dengan "bad guy."

Album debutnya "When We All Fall Asleep, Where Do We Go?" juga debut di Billboard 200 April lalu, menjadikannya artis pertama yang lahir di abad ini yang bisa mencapainya.

Billie Eilish juga masuk dalam empat kategori besar sekaligus di Grammy Awards, yakni "Record of the Year" dan "Song of the Year" dengan "bad guy", "Album of the Year" dengan "When We All Fall Asleep, Where Do We Go?" dan Best New Artist.

Selain Billie Eilish, penyanyi wanita lain yang pernah meraih predikat ini seperti Taylor Swift (2014), Selena Gomez (2017) dan Ariana Grande (2018).

Billie akan mendapatkan penghargaan itu dalam acara Billboard Women in Music, yang berlangaung di Hollywood Palladium pada 12 Desember mendatang. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com