Hard News

Baru Sehari Dibagikan, Motor Kades di Klaten Tabrakan

Jateng & DIY

28 November 2019 12:09 WIB

Motor dinas milik Kades Ngaran, Klaten yang terlibat kecelakaan.


KLATEN, solotrust.com- Kendaraan dinas milik Kepala Desa (Kades) Ngaran, Kecamatan Polanharjo, Klaten  terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Irian, Kecamatan Klaten Tengah, Rabu (27/11/2019) siang.



Padahal kendaraan dinas tersebut baru saja dibagikan oleh Bupati Klaten satu hari sebelumnya. Saat kecelakaan tidak ada korban jiwa, namun kondisi motor matic jenis N Max warna merah  milik kepala desa itu mengalami kerusakan cukup parah.

Kanit Laka Lantas Polres Klaten Ipda Panut Haryono menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat Sang Kades Sri Amidi mengendarai sepeda motor plat merah dengan nomor polisi AD 9880 DC berjalan dari arah utara menuju selatan, di lajur kiri.

Mendekati lokasi kejadian, Sri Amidi beralih ke lajur kanan diduga bermaksud akan berbelok ke salah satu warung. Namun saat sampai di depan warung, Sri Amidi mengurungkan niatnya dan meneruskan perjalan dengan kembali ke lajur kiri.

Belum sempat sampai di lajur kiri, tiba-tiba dari arah berlawanan melaju sepeda motor bebek dengan nomor polisi AD 655 GL yang dikemudikan Triyono, warga Desa Gatak, Kecamatan Ngawen, Klaten.

“Jadi Mendekati TKP pengemudi N Max ini pindah jalur mau ke burjo, namun karena ada kegiatan dan sudah kesiangan, dia tidak jadi ke burjo lalu pindah jalur ke kiri lagi, pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju kendaraan supra.” Jelasnya.

Akibat kejadian itu semua korban mengalami luka ringan dan menjalani rawat jalan. Sementara kondisi kedua sepeda motor rusak pada bagian depan.

Saat ini kasus kecelakaan ini sedang ditangani Unit Laka Lantas Polres Klaten. (Jaka)

(wd)