Entertainment

Taylor Swift Patahkan Rekor Michael Jackson di American Music Awards

Musik & Film

27 November 2019 22:05 WIB

Taylor Swift. (Foto: via Instagram @taylorswift).


Solotrust.com - Taylor Swift baru saja mencatatkan pencapaian besar. Penyanyi wanita itu mematahkan rekor Michael Jackson sebagai artis yang paling banyak memenangkan penghargaan di American Music Awards.



Dihelat di Microsoft Theater di Los Angeles pada 24 November 2019 waktu setempat, Swift memenangkan seluruh kategori dimana ia dinominasikan, dan juga menerima penghargaan khusus yakni "Artist of the Decade", yang menjadikannya total menerima 29 penghargaan. Sementara Michael Jackson memenangkan 24 penghargaan.

Swift memenangkan "Artist of the Year" untuk kelima kalinya tahun ini, memperpanjang rekornya untuk kategori itu. Justin Bieber dan One Direction berada jauh di belakangnya dengan masing-masing memperoleh dua kemenangan.

Swift juga memenangkan kategori album favorit pop/rock untuk album terbarunya "Lover". Ini kemenangan ketiganya dalam kategori ini. Dengan ini, Swift bersanding dengan Jackson dan Bieber untuk kemenangan terbanyak dalam kategori tersebut.

Swift juga menjadi artis pertama yang memenangkan kategori artis wanita pop/rock terfavorit dua tahun berturut-turut sejak Celine Dion pada 1998 dan 1999.

Ini juga menjadikan Swift menjadi artis selain Whitney Houston dan Olivia Newton-John yang paling banyak memenangkan  kategori ini dalam sejarah AMAs.

Swift juga memenangkan "Video of the Year" untuk MVnya "You Need to Calm Down", yang juga memenangkan MTV Video Music Awards Agustus lalu. (Lin)

(wd)