Rabu , 22 Januari 2020

Gibran Sayangkan Anak Indonesia Lebih Suka Korean Barbeque ketimbang Sate

26 November 2019 12:01 WIB


Sate

SOLO, solotrust.com - Sering diundang menjadi pembicara dalam berbagai kesempatan, Gibran Rakabuming Raka tak lupa mengajak generasi muda di Indonesia untuk mengangkat kekayaan Nusantara dalam berbisnis. 

Ayah Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah ini mengaku prihatin atas kondisi saat ini di mana pusat perbelanjaan mayoritas menawarkan produk kuliner dari negara lain, seperti Thai Tea dan Bobba yang tengah menjadi tren. Terkait itu, Gibran Rakabuming Raka mengajak kalangan muda untuk mengangkat kuliner asli Indonesia. 



"Kalau ke mal isinya brand (merek-red) Korea atau Taiwan. Kenapa anak-anak Indonesia tidak minum doger atau dawet? Kenapa lebih suka all you can eat Korean Barbeque, kenapa bukan sate?" ungkapnya, saat menjadi narasumber di kegiatan Dream Bold oleh Boost di De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar, Senin (25/11/2019).

Padahal, kata putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), hampir semua investor dari luar negeri ingin mengeksploitasi kekayaan Indonesia. Visi pemerintah pusat juga sejalan ingin mengangkat kekayaan Nusantara. Gibran Rakabuming Raka menyayangkan kalangan muda Indonesia belum banyak yang menyadari hal itu. (rum)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com