Hard News

Binter Terpadu 2019, Kodim Solo Sasar Warga Kurang Mampu

TNI / Polri

25 November 2019 23:58 WIB

Penyerahan bantuan kepada warga kurang mampu.


SOLO, solotrust.com- Pejabat Sementara (Pjs) Danramil Jebres Kapten Inf Narno dan Babinsa Gandekan Serma Samuel mengunjungi rumah warga kurang mampu di kelurahan Gandekan Jebres Surakarta dalam rangka memberikan paket sembako, Senin (25/11/2019)



Kapten Inf Narno menjelaskan, bakti sosial dalam rangka pembinaan teritorial terpadu Kodim Solo tahun 2019 ini merupakan wujud dari rasa kemanusiaan antar sesame, khususnya kepada warga kurang mampu yang ada di kelurahan Gandekan Jebres, Solo.

"Dalam Baksos tersebut, kami memberikan bingkisan berupa 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, 20 bungkus mi instan dan 1 dus teh celup kepada 36 warga kurang Mampu yang tinggal di sekitar Sungai Pepe (Kali Pepe)." jelasnya.

Selain bakti sosial, kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan rasa cinta kasih, saling menolong, saling peduli kepada sesama atau masyarakat yang sedang membutuhkan. Sekaligus, untuk mempererat tali silaturahmi kepada warga binaan yang harus dijaga dan perlu dipupuk terus demi tugas-tugas kedepan.

“Semoga melalui bakti sosial ini dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari,” kata Pjs Danrami.

Salah satu warga usai menerima bingkisan, Supartini mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada TNI. “Terima kasih atas kunjungannya dan bingkisan ini," ucapnya lirih.

Bakti sosial kali ini menyasar 36 warga kurang mampu yang berada di Kelurahan Gandekan. Mereka tinggal dan hidup di bantaran sepanjang sungai Pepe.  

(wd)