Jumat , 7 Agustus 2020

Hari Guru, Wabup Sragen Cium Tangan Guru SMAnya

25 November 2019 16:59 WIB


Wakil Bupati Sragen Deddy Endriyatno cium tangan guru SMAnya.

SRAGEN, solotrust.com-  Peringatan hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 74 Persatuan guru republik Indonesia [ PGRI ]  terasa meriah di berbagai daerah. kalangan pengajar mendapatkan apresiasi luas baik di sekolahnya maupun di dunia maya. Hari Guru Nasional yang jatuh setiap 25 November 2019 menjadi momentum setiap orang untuk mengingat ingat jasa guru yang dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Wakil Bupati Sragen Deddy Endriyatno tak menyia-yiakan momentum Hari Guru kali ini untuk datang dan melakukan sungkem kepada guru yang pernah mengajarnya, Senin (25/11/2019).  . Diawali dari SMP Negeri 1 Sragen , tempat Deddy Endryatno bersekolah antara 1987 hingga 1990. Di sekolah ini mantan murid yang kini menjadi orang nomer dua di Kabupaten Sragen itu bisa bercerita banyak tentang kenangannya saat sekolah dulu. Kepada beberapa gurunya yang pernah mengajar saat Deddy bersekolah, sebuah buket bunga diserahkan untuk menjadi kenang kenangan.



Seusai dari SMP Negeri 1, Deddy melanjutkan kunjungannya ke SMA negeri 2 yang berada tak jauh dari makam Pahlawan Manding Sragen.

Dewi adalah satu satunya guru yang masih mengajar di sekolah tersebut, sejak Deddy belajar di SMA Negeri 2 Sragen.

Wakil Bupati ini mencium tangan Dewi hingga suasana terlihat haru. Dewi bercerita , bahwa Deddy dulu adalah aktifis Kerohanian Islam di sekolah tersebut. Dia merasa bangga , dua alumnus SMA Negeri 2 Sragen pernah menjadi Wakil Bupati selain Deddy, alumni lainnya adalah mantan Wabup Daryanto.

“Saya keluarga guru.” Ucapnya. (saf)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com