Senin , 24 Februari 2020

Cegah Banjir, Ratusan Personil Gabungan Resik Resik Kali Pepe

25 November 2019 13:04 WIB


Resik-resik Kali Pepe.


SOLO, solotrust.com- Ratusan personil gabungan, baik dari TNI, Polri dan ormas serta elemen masyarakat  resik resik kali pepe pada Minggu (24 /11/2019). Pembersihan  kali pepe ini tepatnya dilakukan di sekitar pintu air Demangan, Solo dan melibatkan sedikitnya 700 personil dari berbagi unsur.  



Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji mengatakan, pembersihan Kali Pepe ini merupakan program pembinaan teritorial (Binter) Kodim 0735/Surakarta  yang melibatkan  unsur  masyarakat, ormas, TNI dan Polri.  

“Dipilihnya lokasi  pintu air Demangan  ini merupakan pusat muara dari berbagai sungai kecil dari Kota Solo, yang kemudian mengalir di sungai besar Bengawan Solo, mengingat  hal tersebut Sungai Pepe  mendapat perhatian khusus untuk segera dilakukan pembersihan sampah secara massal dan  pendangkalan  juga dikeruk  dengan  menggunakan  alat berat.” Jelasnya.

Kegiatan binter terpadu diharapkan dapat melibatkan pemerintah daerah, institusi terkait dan komponen bangsa lainnya dengan sinergitas program dan anggaran.

Sinergitas yang terjalin dari kegiatan binter terpadu diproyeksikan dapat mengoptimalkan dampak nyata pada upaya-upaya membantu kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat nantinya. (udin)   

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com