Viral

Unik! CV "Rasa" Lelayu, Isinya Bikin Ngakak

Viral

25 November 2019 14:03 WIB

Curriculum Vitae (CV) unik

Solotrust.com - Pemilik akun Twitter @HIPradana belakangan ini membikin heboh dunia maya. Dalam akun itu diunggah sebuah curriculum vitae (CV) yang bisa dibilang unik dan tak biasa. Betapa tidak, CV yang dibuat mirip desain lelayu atau berita kematian.

CV dengan desain unik itu berbentuk hitam putih persis berita kematian. Pemilik akun membuat CV itu pada 2014 silam guna melamar pekerjaan. Awal mendapatkan ide karena dirinya iseng dan tergelitik bagaimana caranya membikin sebuah CV tak biasa. CV yang mampu menarik hati sebuah perusahaan agar nantinya menengok lamaran yang ia buat dan kemudian menghubungi dirinya. 



Usaha yang dilakukan itu pun akhirnya berhasil. Sebuah perusahaan yang dia lamar, dengan begitu cepatnya langsung menelepon untuk memintanya hadir mengikuti tes dan wawancara.

Dalam unggahan di akun Twitternya, dia mencuitkan sebuah kalimat untuk menyertai unggahan itu.

“Ini CV gue zaman dulu lulus kuliah yang sukses mengantarkan saya masuk ke dunia kerja,” cuit dia, Rabu (20/11/2019).


Saat awal mengunggah CV ini, pemilik akun @HIPradana tak menduga bakalan membikin heboh dan jadi viral. Dirinya hanya ingin berbagi tentang desain CV yang pernah dibuatnya saja tanpa berpikir macam-macam. Namun, setelah diunggah akhirnya menjadi viral dan banyak diperbincangkan netizen.

CV yang diunggahnya itu pun telah disukai lebih dari 30 ribu followers, di-retweet sebanyak 16 ribu followers, dan 700 lebih orang telah meninggalkan komentar di akun Twitternya. (dd)

(redaksi)