Entertainment

Weathering With You Raih Penghargaan Film Animasi Terbaik di Asia Pacific Screen Award 2019

Musik & Film

24 November 2019 05:04 WIB

Salah satu scene dalam "Weathering With You" (Dok. Makoto Shinkai/CoMix Wave Films via Crunchyroll).

Solotrust.com - Film anime terbaru Makoto Shinkai "Weathering With You" berhasil meraih penghargaan sebagai film animasi terbaik di Asia Pacific Screen Awards (ASPA) ke-13 di Brisbane, Australia Kamis (21/11/2019).

Film itu berkompetisi dengan "Penguin Highway" dari Hiroyasu Ishida, "Mosley" dari Kirby Atkins, "Underdog" dari Oh Sung Yoon, dan "The Unseen" dari Behzad Nalbandi.



Sebelumnya, Shinkai sudah pernah memenangkan kategori yang sama di tahun 2017 dengan "5 Centimeters Per Second". Filmnya "His Children Who Chase Lost Voices" dan "your name" juga menerima nominasi pada 2011 dan 2017. 

Film anime terakhir yang memenangkan penghargaan di ASPA adalah "Miss Hokusai" dari Keiichi Hara pada 2015. Film anime lain yang pernah memenangkan penghargaan itu termasuk "A Letter to Momoin" (2012) dan "The Tale of the Princess Kaguya" (2014).

"Weathering with You" sendiri dipilih oleh Asosiasi Pembuat Film Jepang untuk menjadi wakil negaranya dalam seleksi kategori “Best International Feature Film” di Academy Awards atau Piala Oscar tahun ini. (Lin)

(wd)