Jumat , 28 Februari 2020

Asyik! Pendopo Kecamatan Laweyan Bisa untuk Mantenan Gratis

23 November 2019 11:05 WIB


Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo saat acara peresmian Gedung Kantor Kecamatan Laweyan, Solo, Kamis (21/11/2019) malam

SOLO, solotrust.com - Gedung Kantor Kecamatan Laweyan telah diresmikan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Kamis (21/11/2019) malam kemarin. Masyarakat pun dapat menyewa pendopo kantor kecamatan tanpa dipungut biaya alias gratis.

"Satu yang jelas, pemkot (pemerintah kota) membangun pendopo ini bermaksud ingin meringankan beban masyarakat jika akan menggelar berbagai acara, seperti punya hajat dan tidak punya tempat bisa menggunakan pendopo ini gratis tanpa dipungut biaya," kata Rudy



Oleh karena itu, Rudy menyatakan bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan pendopo Kecamatan Laweyan untuk suatu acara bakal digratiskan, tidak akan dipungut biaya sewa.

"Kalau mau dipakai untuk kegiatan keagamaan gimana Pak? Boleh. Kalau mau dipakai mantenan (pernikahan-red), berlatih tari juga boleh karena tempat ini dibangun dengan dasar untuk kepentingan masyarakat umum. Hanya saja kalau mau memberikan uang kebersihan, ya monggo (silakan-red)," ucapnya.

Adapun dalam acara peresmian gedung Kantor Kecamatan Laweyan juga dihadiri Wakil Wali Kota Achmad Purnomo, Sekretaris Daerah Surakarta Ahyani, Ketua DPRD Kota Surakarta Budi Prasetyo, Dandim 0735/Surakarta, Kapolsek Laweyan, Camat Laweyan, Lurah se-Kecamatan Laweyan hingga anggota DPRD. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com