Selasa , 10 Desember 2019

Transformasi Digital, Bank Syariah Mandiri Luncurkan MSM Keyboard

22 November 2019 23:05 WIB


Region Head Bank Syariah Mandiri Iman Himawan Ridwan dan Area Manager Bank Syariah Mandiri Solo Leo Agus Sandi memperlihatkan fitur MSM Keyboard

SOLO, solotrust.com - Meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi, PT Bank Syariah Mandiri meluncurkan produk layanan digital banking. Sosialisasi dilakukan bersamaan dengan acara iB Vaganza yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Solo Paragon Mall, Jumat (22/11/2019).

iB Vaganza dihelat selama tiga hari, yakni 22-24 November 2019 sebagai ajang sosialisasi serta literasi produk dan layanan perbankan syariah. Region Head Bank Syariah Mandiri, Iman Himawan Ridwan, mengatakan pihaknya tak henti melakukan transformasi digital, baik dalam fungsi penghimpunan dana (pembukaan online rekening mabrur dan rekening kedua tabungan mudharabah atau wadiah), pembiayaan (aplikasi online gadai dan cicil emas), dan layanan transaksi di kanal elektronik seperti ATM, Net Banking, dan Mandiri Syariah Mobile.



"Kami ingin membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mengenal dan menggunakan produk dan layanan kami. Baru-baru ini, kami juga telah meresmikan dua outlet digital branch dan meluncurkan layanan Mandiri Syariah Mobile (MSM) Keyboard untuk mengakomodasi tingginya aktivitas dan kebergantungan masyarakat modern pada media digital, khususnya handphone,” terangnya, saat jumpa pers di Solo Paragon Mall, Jumat (22/11/2019).

Layanan digital banking yang dimaksud salah satunya penyematan lebih dari 72 fitur di aplikasi Mandiri Syariah Mobile guna memudahkan nasabah dalam bertransaksi, berbagi, dan beribadah, antara lain tarik tunai tanpa kartu ATM, registrasi Mandiri Syariah Mobile di ATM, berbagai top up, paket data telepon, transaksi dengan berbagai market place, informasi portofolio rekening dana ZISWAF, pembiayaan. Ditambah fitur khas bank syariah seperti waktu salat, lokasi masjid terdekat, arah kiblat, juz amma hingga asmaul husna.

Area Manager Bank Syariah Mandiri Solo, Leo Agus Sandi, menambahkan MSM Keyboard merupakan fitur akses ke Mandiri Syariah Mobile yang terpasang di keyboard telepon selular (ponsel).

"Saat ini, ada tiga jenis transaksi yang dapat diakses melalui MSM Keyboard, yaitu cek mutasi rekening, informasi saldo, dan transfer. Ketiga transaksi tersebut paling sering digunakan nasabah. Menariknya dengan fitur ini, nasabah semakin mudah melakukan transaksi di Mandiri Syariah Mobile tanpa harus menutup percakapan di ponsel. Saat melakukan aktivitas di ponsel, ada logo BSM, namun tidak akan mengganggu dan bisa melakukan transaksi seperti biasa," ujarnya.

Berbagai upaya yang menjadikan Mandiri Syariah sebagai bank modern berbasis layanan teknologi dilakukan dengan harapan semakin memudahkan nasabah melakukan transaksi, berbagi, dan beribadah. (Rum)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com