Sabtu , 7 Desember 2019

Takut Mati, Mayweather Ogah Duel Lawan Pacquiano

22 November 2019 22:35 WIB


Flyod Mayweather saat bertarung melawan Manny Pacquiano (AFP/Getty Images/Daily Mail)

Solotrust.com - Flyod Mayweather merupakan seorang petinju tangguh dan sulit ditaklukkan. Banyak lawan telah berhasil disungkurkan oleh petinju satu ini. Namun, baru-baru ini Daily Mail mengabarkan saat ini Mayweather tak akan menerima semua pertarungan lantaran takut mati apabila sering melakukan duel di atas ring tinju. Termasuk enggan melangsungkan rematch alias tanding ulang dengan Manny Pacquianno.

Ketakutan Mayweather terhadap kematian dan kesehatan apabila sering naik ring cukup beralasan. Pasalnya, apabila seorang petinju sering naik ring, bukan tidak mungkin akan bernasib sama seperti Muhammad Ali yang menderita Parkinson di hari tuanya. Meski tantangan dari Manny Pacquiano terus berulang datang, namun Mayweather tampaknya sudah enggan meladeni petinju asal Filipina itu.



“Saya mendapat panggilan untuk kembali ke ring, namun kekayaan saya saat ini adalah kesehatan saya. Tinju adalah olahraga yang sangat brutal. Dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak petinju mati di atas ring,” ungkap Mayweather menjelaskan alasan dirinya mulai membatasi naik ring.

Mayweather melanjutkan, sebagai seorang petinju harus tahu kapan dirinya mulai berhenti dan mengurangi pertarungan. Dirinya juga saat ini merasa sudah mempunyai karier cukup hebat dalam hidupnya.

Kendati demikian, Mayweather masih membuka diri apabila ada pertarungan yang hanya untuk ekshibisi. Kelihatannya laga-laga demikian memang dikehendaki Mayweather saat ini dibandingkan harus bertarung memperebutkan sabuk juara dunia atau pun mempertahankan gelar sabuk juara dunia.

Soal pemasukan, Mayweather berpendapat laga ekshibisi lebih banyak uangnya ketimbang laga-laga sebelumnya. Dirinya merasa sudah mendapatkan bayaran berlebih dari laga ekshibisi yang dia lakukan.

Mayweather sendiri tercatat pernah menjungkalkan Connor McGregor pada 2018 lalu dengan menang TKO. Sebelumnya, Mayweather juga pernah mempecundangi keperkasaan dari petinju Filipina Manny Pacquiano pada 2005 dengan menang angka mutlak. Sedangkan untuk laga ekshibisi, dirinya pernah melakukan pertarungan tersebut beberapa kali. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com