Pend & Budaya

Peringati Hari Anak Internasional, Kusuma Sahid Prince Gelar Lomba Mewarnai

Pend & Budaya

21 November 2019 01:09 WIB

Lomba Mewarnai Tingkat KB & TK di Kusuma Sahid Prince Hotel.

SOLO, solotrust.com - Memperingati Hari Anak Internasional, Kusuma Sahid Prince Hotel Solo menggelar lomba mewarnai anak-anak pada Rabu (20/11/2019). Kegiatan hasil kerjasama dengan Kalbe Farma tersebut ditujukan untuk siswa-siswi tingkat Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB dan TK).

Marketing Communication Manager Kusuma Sahid Prince Hotel Solo, Tia Kristiyanti mengatakan, lomba mewarnai yang digelar ini dalam rangka memperingati hari anak internasional dengan tema gambar Kusuma Sahid Prince itu sendiri.



"Tujuan diadakan perlombaan ini adalah untuk lebih memperkenalkan Kusuma Sahid Prince Hotel Solo. Selain itu juga bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan imajinasi anak serta penyaluran bakat anak usia dini," tuturnya, Rabu (20/11/2019).

Sebanyak 180 peserta mengikuti lomba mewarnai di Tirtasari Room Kusuma Sahid Prince Hotel Solo. Bertindak sebagai juri adalah Benny Ganes dari Ganesh Art, tim Kalbe Farma serta General Manager Kusuma Sahid Prince Hotel. Dengan kriteria penilaian meliputi komposisi warna, kreativitas, kerapian dan kebersihan.

Dari ratusan peserta, terpilih 3 pemenang yang terbagi menjadi Juara I, II dan III serta Harapan I, II dan III Juara I.  

Para pemenang antara lain Danish Ahza Khairulanam dari TK Al Fatah Papahan Karanganyar meraih Juara I, Juara II diraih oleh Aqila Azzahra Syahdu Susilo dari TK Handayani Sambirejo Klaten, Juara III ialah Clara Yuanita Ben Josevin dari TK Indriyasana 3 Mojosongo Solo.

Sedangkan juara harapan antara lain Raihan Alvino Muhlisin dari TK Aisyiyah Karanganyar, Juara Harapan II yaitu Leonardus Adi Purnomo dari TK Santo Fransiskus Boyolali dan Juara Harapan III diraih Caroline Azhalika Kenova dari TK MTA Semanggi Solo. Masing-masing pemenang mendapat hadiah berupa piala, uang pembinaan, sertifikat dan goodybag.

"Meskipun belum berkesempatan untuk menang, para peserta tampak senang telah mengikuti lomba mewarnai guna melatih keberanian mereka,” ungkap salah satu guru pembimbing. (Rum)

(wd)